by

Kesal Disebut Komplain ke Surya Paloh soal Pencalonan Anies, Jokowi: Jangan Dihubung-hubungan dengan Istana

DEPOKRAYANEWS.COM– Presiden Joko Widodo meminta agar dirinya tidak dikait-kaitkan dengan urusan partai politik yang tengah bersiap menghadapi Pilpres 2024.

Hal itu disampaikan Jokowi menanggapi pernyataan Partai NasDem yang menyebut Jokowi komplain ke Surya Paloh mengenai deklarasi dukungan terhadap Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden.

“Itu urusannya partai, urusan koalisi, urusan kandidat capres, cawapres itu urusannya partai, atau gabungan partai. apa urusannya presiden,” kata Jokowi di Jakarta Pusat, Selasa 31 Januari 2023 malam.

Jokowi meminta sejumlah persoalan tak dikait-kaitkan dengan istana. Dia mengklaim pemerintah punya pekerjaan yang banyak ketimbang mengurusi urusan partai politik.

“Jangan sering dihubung-dihubungkan dengan istana. Dikit-dikit dengan istana, istana pekerjaannya banyak,” katanya.

Sebelumnya, Ketua DPP NasDem Sugeng Suparwoto menyebut Presiden Jokowi komplain kepada Surya Paloh mendeklarasikan Anies Baswedan sebagai calon presiden karena tidak dikomunikasi terlebih dahulu.

Sugeng mengatakan komplain tersebut disampaikan Jokowi saat bertemu Surya Paloh di Istana beberapa hari lalu.

“Salah satunya ya dengan bahasa yang ringan. ‘Iya Pak Jokowi komplain kenapa kita deklarasikan Anies Baswedan tanpa komunikasi sebelumnya’. Tapi sebatas itu saja kata pak Surya,” kata Sugeng dalam program Political Show yang disiarkan CNN Indonesia TV, Senin 30 Januari 2023 malam. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *