by

Kesehatan Adalah Investasi yang Sangat Berharga Bagi Aji

 

  

Narasumber : Muhammad Aji Rahmansyah

Depokrayanews.com – Pandemi Covid-19 telah mempengaruhi berbagai aspek kehidupan. Kesehatan pun menjadi rentan akibat penyebaran virus Covid-19 yang semakin masif.

Untuk itu, melindungi kesehatan diri merupakan sebuah hal yang sangat penting, seperti yang dilakukan oleh Muhammad Aji Rahmansyah, seorang warga Kota Depok.

Pria yang kerap disapa Aji tersebut mengungkapkan bahwa dalam rangka melindungi kesehatan diri dan keluarganya, dia mendaftar menjadi peserta JKN-KIS pada tahun 2020 lalu.

Menurut Aji, dengan menjadi peserta JKN-KIS, dia dan keluarganya tidak perlu khawatir jika sewaktu-waktu membutuhkan pengobatan.

Pandemi Covid-19 saat ini membawa dampak buruk terhadap kesehatan. Orang yang tadinya terlihat sehat, dalam sekejap bisa jatuh sakit.

“Dan kita tahu bersama bahwa untuk berobat, biayanya tidak murah. Bisa mencapai jutaan bahkan ratusan juta rupiah. Jadi kalau tidak menjadi peserta JKN-KIS, nanti bayar biaya pengobatannya bagaimana? Bagi yang kaya raya mungkin tidak masalah, tapi bagi orang yang uangnya tidak banyak, tentu itu merupakan sebuah masalah besar. Apalagi Pandemi Covid-19 ini juga berpengaruh pada kondisi ekonomi, jadi tentu finansial juga menjadi sulit,” kata Aji.

Dia menambahkan bahwa meskipun hingga saat ini belum menggunakan Kartu JKN-KIS miliknya untuk berobat, namun Aji tetap rutin membayar iuran.

Hal itu Ia lakukan agar tidak menemui kendala saat menggunakan JKN-KIS untuk berobat. Kondisi sulit untuk diprediksi, jadi menurutnya, lebih baik untuk terus siap siaga.

“Iurannya masih terjangkau jadi tidak masalah. Lagi pula ini adalah investasi yang sangat berharga. Kalau sakit kita tidak bisa bekerja. Kalau tidak bekerja bagaimana bisa menghasilkan uang? Jadi selagi masih bisa menyisihkan sedikit penghasilan untuk investasi yang sangat berharga ini, kenapa tidak kita lakukan?” ujar Aji.

Aji mengajak kepada semua orang untuk segera melindungi diri dengan Program JKN-KIS. Serta bagi yang telah terdaftar untuk tetap rutin membayar iuran.

Menurutnya manfaat yang akan diperoleh dalam Program JKN-KIS jauh lebih besar dibandingkan dengan iuran yang dibayarkan. “Jadi, tidak ada salahnya untuk rutin membayar iuran agar Program JKN-KIS dapat terus berjalan dengan baik,” kata dia. (DT/mr)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed