by

Ketika Presiden Jokowi Nongkrong di Warung Kopi

Presiden Jokowi nongkrong di warung kopi dan makan kerak telor di pinggir jalan,
Presiden Jokowi nongkrong di warung kopi dan makan kerak telor di pinggir jalan,

Depokrayanews.com- Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengisi kegiatannya di hari Minggu (2/7/2017) dengan mengunjungi kedai kopi dan rumah makan di Jakarta.

Pertama, Jokowi dan keluarga singgah di kedai kopi yang berada di Jalan Cipete Raya, Jakarta Selatan.

Jokowi yang didampingi Ibu Negara Iriana bersama dua anaknya, Kahiyang Ayu dan Kaesang Pangarep berada di warung kopi selama hampir 30 menit.

Jokowi disambut Andanu Prasetyo atau yang sering dipanggil Tyo, pemilik kedai kopi tersebut.

Presiden memuji usaha yang dimiliki Tyo karena mengedepankan produk lokal. Semua biji kopi yang digunakan dalam proses kopi tersebut berasal dari dalam negeri.

“Saya sangat mengapresiasi ini ” brand” lokal, yang tradisional yang sukses ciptaannya anak-anak muda, untuk mengembangkan “brand -brand lokal, brand tradisional yang seperti ini,” kata Jokowi.

Saat mengantri, Presiden menanyakan kopi yang paling enak kepada kasir kedai kopi tersebut. “Kopi apa yang paling enak?” tanya Presiden. “Kopi susu tetangga” adalah minuman yang direkomendasikan Tyo.

Presiden bersama Ibu Iriana memilih tempat di pojok kedai kopi itu untuk berbincang-bincang dengan Tyo. “Dulu jenis kopi tidak sebanyak sekarang, hanya kopi hitam saja,” kata Ibu Iriana.

Setelah itu, Presiden bersama keluarga meninggalkan kedai kopi itu untuk melanjutkan perjalanan menuju rumah makan di kawasan Sunter, Jakarta Utara.

Setelah makan siang bersama keluarga, Presiden membeli makanan khas Betawi kerak telor. Presiden membelinya di kawasan Kemayoran. Dua kerak telor yang dibeli Presiden senilai Rp. 50.000. (mad/pkn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *