by

Ketua DMI Kota Depok: Masyarakat Jangan Takut Sholat di Masjid

Ketua DMI Kota Depok, Naseri.

Depokrayannews.com- Ketua Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Depok KH. Dr. Iie Naseri Muhammad meminta masyarakat agar tidak panik dan takut menghadapi penyebaran Virus Corona. Apalagi takut untuk salat berjemaan di masjid atau mushala.

“Kita minta masyarakat jangan takut sholat di masjid. Sebab, prosentase tidak sedarurat di lapangan. Bahkan, di China yang sudah mewabah pertama kali justru masyarakatnya berbondong-bondong ramai mendatangi masjid,” kata Naseri dalam keterangannya kepada media di Depok, Senin 23 Maret 2020.

Naseri juga menyesalkan banyaknya berita-berita bohong atau hoax tentang Virus Corona beredar di tengah masyarakat, termasuk harus menjaga jarak sampai 2 meter antar jemaah di masjid.

Naseri mengajak masyarakat saat ini untuk memperbanyak zikir dan doa agar dijauhkan dari musibah serta penyakit Corona.

Naseri mengajak masyarakat muslim untuk mengadakan Qunut Nazilah. “Kita minta masyarakat untuk tenang menghadapi Corona dan melaksanakan kegiatan seperti biasa. Kalau memungkinkan, menyediakan antiseptik atau scanner suhu tubuh di masjid,” kata dia.

Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) diimbau untuk bersih-bersih masjid. Bahkan, materi khutbah agar menyampaikan pesan upaya antisipasi penyebaran Covi-19. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *