by

Ketua DPC PKB Kota Depok Targetkan 7 Kursi di DPRD, Ini Programnya

Depokrayanews.com- Ketua DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Depok M Faizin manargetkan bisa meraih 7 kursi di DPRD Kota Depok pada pemilihan umum legislatif (Pileg) tahun 2024 mendatang. Target ini naik tinggi dibanding perolehan kursi pada Pileg 2019, yang hanya 3 kursi.

”Saya optimis bisa meraih tujuh kursi legislatif ini karena mendapat banyak dukungan dari para kiai yang siap ikut andil dalam kengurusan DPC PKB Kota saat ini,” kata anggota DPRD Provinsi Jawa Barat itu pada acara peringatan Isra Mi’raj sekaligus peresmian kantor DPC PKB Kota Depok di Depok, Minggu, 14 Maret 2021.

Menurut Faizin, dalam kepengurusan DPC PKB Kota Depok saat ini, dirinya mengakomodir semua kepentingan yang ada, termasuk semua kiai-kiai yang berkenan masuk di jajaran strukutur dewan syuro yang siap menggerakan struktur lebih maksimal.

Pada kesempatan itu, Faizin meluncurkan empat program prioritas DPC PKB Kota Depok. Pertama, program pemberdayaan ekonomi umat melalui gerakan kursus singkat life skill kebutuhan masyarakat milenial.

Kedua, program gerakan aktivasi mesjid, mushala, kantor DPC PKB, kantor PAC PKB, untuk melaksanakan forum kajian keislaman.

Ketiga, program menggerakan berbagai komunitas milenial yang akan didorong supaya terjadi sinergi dan penguatan untuk perajutan networking.

Keempat, pembentukan divisi cyber army untuk mengimbangi perkembangan informasi di jagat media sosial yang saat ini melaju sangat cepat.

“PKB Kota Depok memastikan akan lebih cepat dalam mengambil isu-isu untuk menggerakan gagasan-gagasan PKB secara masif melalui tim cyber ini,” kata dia.

Perolehan Kursi di DPRD Depok Pileg 2019:
PKS: 12 kursi
PDI-P: 10 kursi
Gerindra: 10 kursi
Golkar: 5 kursi
PAN: 4 kursi
PKB: 3 kursi
Partai Demokrat: 3 kursi
PPP: 2 kursi
PSI: 1 kursi
(ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *