Ketua DPD Golkar Depok Gotong Suyadi ke Rumah Sakit

Sebarkan :

 
Golkar Depok

Ketua DPD Golkar Kota Depok Farabi Arafiq menggotong Suyadi untuk berobat ke rumah sakit.

Depokrayanews.com- Malang betul nasib Suyadi (46). Sudah lebih dari 2,5 tahun bapak satu anak ini terbaring di rumahnya di RT 005 RW 026, Kelurahan Bakti Jaya, Sukmajaya, Depok.

Yadi–panggilan Suyadi, mengalami luka bakar ketika bengkelnya yang terletak di Jalan Raya Bogor, terbakar. Yadi mengalami luka bakar yang sangat parah, hampir 90 persen tubuhnya mengalami luka bakar
Oleh masyarakat setempat ketika itu, Yadi dilarikan ke Rumah Sakit Fatmawati, Jakarta Selatan. 

Hampir 3 bulan Yadi menjalani perawatan, tapi luka bakarnya belum kunjung sembuh. Tapi kemudian, dengan alasan kuota BPJS Kesehatan Yadi sudah habis, dia terpaksa dipulangkan ke rumah di Kelurahan Bhakti Jaya, Kecamatan Sukmajaya.

Di rumah, Yadi menjalani perawatan seadanya. Kalau ada uang, Yadi diantar berobat jalan. Itupun tidak sering, karena keluarga Yadi tidak punya dana untuk itu. Bantuan dari mana-mana pun tidak ada.

Entah dari mana, kabar tidak menggembirakan itu sampai ke telinga Ketua DPD Golkar Kota Depok yang kebetulan seorang dokter, dr Farabi Arafiq.

Secara spontan, dr Farabi ditemani beberapa pengurus DPD Golkar Kota Depok langsung mendatangi rumah Yudi, dan langsung membawa Yadi ke RSUD Kota Depok, Selasa (31/1/2017).

Tanpa sungkan dan gengsi, Farabi menggendong Yadi untuk dinaikkan ke atas mobil menuju RSUD Kota Depok.
 
“Kasihan beliau selama bertahun-tahun dirawat di rumah saja, padahal luka bakar perlu penangan serius supaya lukanya cepat sembuh, ” Farabi di rumah Yadi.

Farabi merasa aneh Yadi dipulangkan dengan alasan kuota BPJS Kesehatannya habis. “Kuota BPJS Kesehatan itu tidak ada batasnya, kalau memabg belum sembuh, tidak boleh dipulangkan terlebih dahulu,” kata Farabi.

Karena itu Farabi dan tim DPD Golkar Kota Depok akan memantau perawatan Yadi di RSUD Kota Depok

“Kita akan pantau 100 persen sampai pengobatannya selesai dan sembuh,” kata Farabi.

Yadi merasa bersyukur dan senang mendapat bantuan dari pengurus DPD Golkar Kota Depok.

Dia berharap bisa menjalani pengobatan sampai sembuh karena Yadi adalah tulang punggung keluarga.

“Harapan saya bisa cepat sembuh dan sehat kembali supaya bisa bekerja untuk menghidupi keluarga,” kata dia. (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Angka Kesembuhan Covid di Indonesia Terus Meningkat

Depokrayanews.com- Juru Bicara Pemerintah Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito menyampaikan, jumlah kasus kesembuhan secara nasional mengalami ...