by

Ketua DPD Golkar Farabi El Fouz: Pradi Supriatna Menjadi Solusi Bagi Kota Depok

Depokrayanews.com- Pembangunan infrastruktur, seperti jalan dan sekolah di Depok sangat tertinggal dibanding daerah lain karena kurangnya komunikasi antara Walikota Depok dengan pemerintah pusat dan provinsi.

Padahal sebagian urusan jalan di Depok, yakni jalan nasional dan jalan provinsi, termasuk pembangunan sekolah terkait erat dengan anggaran dari provinsi dan pemerintah pusat.

“Ke depan Depok harus punya seorang walikota yang mampu berkomunikasi dengan baik ke provinsi maupun pusat. Karena anggaran pembangunan kota, selain dari pendapatan daerah juga ada dari pusat dan provinsi,” kata Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, dr. Farabi El Fouz kepada wartawan, Senin 12 Oktober 2020.

Dia mengakui untuk pembangunan jalan Pemkot Depok tidak bisa sendirian. Tapi bukan berarti semata-mata menunggu ada bantuan dana dari provinsi dan pusat. Harus ada pengajuan dan komunikasi yang baik antara pemkot dengan pemprov dan pusat.

Farabi melihat sosok Pradi Supriata sangat mampu melakukan pendekatan, komunikasi dan lobi-lobi dengan pemprov dan pemerintah pusat, karena Pradi tampil apa adanya. Tidak dibuat-buat apalagi merasa gengsi harus meminta-mintah ke provinsi dan pemerintah pusat.

“Saya rasa dengan pengalamannya dan kedekatan dengan siapa pun, Pradi bisa menjadi solusi bagi Kota Depok. Apalagi didukung partai koalisi yang akan memudahkan komunikasi dengan provinsi dan pusat,” kata dokter spesialis anak itu.

Farabi juga menyoroti kurangnya pembangunan sekolah berbasis Islam negeri, seperti MAN, dan MTsN. Padahal, kehadiran MAN bisa menjadi pilihan bagi warga Kota Depok. ”Karena sekolah Islam terpadu mahal, masyarakat Depok membutuhkan sekolah Islam negeri,” kata dia.

Sebagai bukti bahwa Pradi Supriatna mampu menjalin komunikasi dengan pemerintah pusat, adalah ketika Depok kekurangan Alat Pelindung Diri (APD) Covis-19. Ketika itu, Pradi langsung menelpon Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto dan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan berhasil mendapatkan bantuan.

Selain mampu menjalim komunikasi dengan provinsi dan pusat, Farabi menilai Pasangan Calon (Paslon) Nomor Urut 1 yakni Pradi-Afifah Alia sangat dekat dengan milenial. Keduanya sangat merakyat dan ikhlas ketika turun ke bawah bertemu dengan masyarakat.

”Pradi-Afifah merupakan pasangan muda yang berkualitas di Pilkada Depok 2020,” kata Farabi. Pradi, dinilai bisa masuk ke semua kalangan dan tidak membeda-bedakan golongan. Pradi sosok pemimpin untuk semua golongan, bukan untuk golongan tertentu. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed