by

Ketua DPD Partai Golkar Depok: Jangan Lupa Pembangunan Bidang Kesehatan

DEPOKRAYANEWS.COM- Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi A.Rafiq mengingatkan Pemerintah dan Anggota DPRD Kota Depok untuk tidak melupakan pembanguan di bidang kesehatan.

“Bukan berarti pembangunan bidang infrastruktur tidak penting. Itu penting, tapi jangan lupakan bidang kesehatan,” kata Farabi ketika menghadiri kegiatan reses Anggota DPRD Kota Depok dari Fraksi Partai Golkar, Nurdin Al Ardisoma di Kelurahan Bojong Pondok Terong, Kecamatan Cipayung, Kota Depok, Senin 23 Mei 2022 malam.

Dokter spesialis anak itu menyebut salah satu yang perlu mendapat perhatian adalah penyakit demam berdarah di Kota Depok yang sangat tinggi. Hampir setiap hari ada saja pasien demam berdarah yang dirawat di rumah sakit.

Penyakit demam berdarah itu, kata Farabi, karena saluran yang tersumbat, banyak saluraan yang kotor dan banyak barang yang kotor.

Selama ini penanganan penyakit demam berdarah selalu ditangani dengan penyemprotan. Padahal penyemprotan hanya membunuh nyamuk. Tapi jentiknya tidak mati, sehingga beberapa hari kemudian nyamuk itu muncul lagi.

“Tolong RT atau RW laporkan kalau ada saluran yang
tersumbat atau belum ada saluran di lingkungan masing-masing. Bisa disampaikan kepada Ketua Partai Golkar Kelurahan atau kecamatan supaya diperjuangan melalui anggota DPRD Fraksi Golkar untuk perbaikan atau pembangunan,” kata Farabi.

Karena itu, Farabi mengajak masyarakat untuk memanfaatkan kegiatan reses anggota dewan menyampaikan unek-unek ataupun harapan pembangunan di lingkungan masing-masing.

“Anggota dewan mendapat alokasi dana pembangunan cukup besar, miiiaran rupiah. Tapi dana itu tidak bisa dibagi-bagi begitu saja. Tapi harus diajukan dalam bentuk proposal,” kata Farabi.

Anggota DPRD Kota Depok dan Fraksi Golkar Nurdin Al Ardisoma mengatakan, masing-masing anggota dewan mendapat alokasi dana sebesar Rp 3 miliar. Tapi bukan dalam bentuk dana tunai. Dana itu dicairkan dalam bentuk program, baik fisik maupun non fisik,” kata Nurdin. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *