Ketua DPD PKS Kota Depok: Ketokohan Farabi Tidak Diragukan

Sebarkan :

 

Pengurus PKS Kota Depok berkunjung ke DPD Partai Golkar Kota Depok.

Depokrayanews.com- Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Depok kembali memanaskan mesin politik menjelang pelaksanaan Pilkada 9 Desember 2020 mendatang dengan melakukan kunjungan silaturahim ke sejumlah partai politik di Kota Depok.

Pada Selasa 9 Juni 2020 misalnya, PKS berkunjung ke kantor DPC Partai Demokrat Kota Depok, kemudian malam harinya dilanjutkan dengan kunjungan ke kantor DPD Partai Golkar Kota Depok.

Dalam kunjungan ke DPD Partai Golkar, Ketua DPD PKS Kota Depok, Moh.Hafid Nasir didampingi Sekretaris Umum DPD PKS Kota Depok, T.M Yusufsyah Putra, Bendahara Umum H. Adriana Wira Santana, Ketua Bidang Kaderisasi Muhammad Said, dan
Ketua Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga,T. Farida Rachmayanti.

Sedangkan Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, Farabi El Fouz didampingi Sekretaris Dindin Syafrudin, Bendahara Tajudin Tabri, Ketua Fraksi Partai Golkar di DPRD Depok Juanah Sarmilih, Anggota DPRD dari Partai Golkar Nurhasyim, Supriatni, Nurdin Al Ardisoma Jojon dan Wakil Ketua Bidang Penggalangan Opini Publik Desfandri.

Ini silatutahim ketiga dilakukan kedua partai itu, setelah kunjungan pertama elit PKS Kota Depok ke DPD Partai Golkar Kota Depok, kemudian elit Partai Golkar Kota Depok berkunjung ke kantor DPD PKS Kota Depok pada 12 Februari lalu.

Meski dikemas dalam bentuk pertemuan silaturahim selepas Hari Raya Idul Fitri, kedua partai tetap membahas Pilkada Kota Depok. ”Silaturahim ini adalah bentuk komunikasi yang perlu dilestarikan,” kata Hafid Nasir.

Hafid mengakui silaturahmi itu juga dalam rangka membangun koalisi besar dengan Partai Golkar pada Pilkada mendatang. Secara ketokohan, kata Hafid, sosok Ketua DPD Partai Golkar Kota Depok, dr Farabi El Fouz sudah tidak perlu diragukan. Kemudian secara partai, Golkar adalah partai besar. ”Di kalangan PKS, nama dr Farabi sudah sangat dikenal, apalagi di PKS banyak juga yang berprofesi dokter,” kata Hafid.

Hafid menyebut, setelah menjalin komunikasi, baik secara lembaga, maupun secara personal, ternyata banyak kesaman PKS dengan Partai Golkar, baik kesamaan dalam melihat persoalan maupun kesamaan dalam gagasan, termasuk dalam visi dan misi.

Hal itu diakui Farabi El Fouz. Menurut Farabi, karena banyak kesamaan itu, dirinya ditugaskan DPD Partai Golkar Jawa Barat dan DPP Partai Golkar untuk menjalin komunikasi dengan PKS, termasuk menjajaki koalisi menghadapi Pilkada Kota Depok.

”Karena itu, perlu dilakukan terobosan baru, dengan melakukan langkah-langkah konkrit agar komunikasi ini bisa lebih maju lagi. Apalagi masa kampanye nanti, sangat terbatas karena harus mengikuti protokol kesehatan. Partai Golkar yakin kalau berkoalisi dengan PKS, akan menjadi sebuah kekuatan yang luar biasa,” kata dokter spesialis anak itu.

Bendahara Partai Golkar, Tajudin Tabri yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Depok berharap agar silaturahim yang sudah terjalin erat ini bisa ditingkatkan status menjadi sebuah koalisi yang konkrit. ”Kerjasama PKS dengan Golkar di DPRD Kota Depok sudah terjalin dengan baik. Koalisi di legislatif itu hendaknya juga terjadi di eksekutif,” kata Tajudin.

Harapan yang sama juga dikemukakan 4 orang anggota DPRD Kota Depok dari Partai Golkar yakni Juanah Sarmilih, Nurhashim, Supriatni dan Nurdin Jojon.

Farida Rachmayanti, salah satu kandidat Calon Walikota Depok dari PKS menyebut, sebuah kehormatan bagi PKS bisa menjalin silaturahim dengan Partai Golkar. ”Golkar adalah partai besar sejak dulu. Ini kehormatan bagi PKS bisa bersilaturahim,” kata Farida. Hanyan saja menurut Farida, untuk menjalin koalisi perlu ada tahapan-tahapan, termasuk melakukan koalisasi gagasan sambil menunggu keputusan dari DPP PKS.

”Tantangan Kota Depok sangat luar biasa. Banyak persoalan yang akan terjadi, sehingga Depok harus dipimpin figur yang bisa menghadapi tantangan itu,” kata Farida.

Muhammad Said mantan anggota dewan dari PKS juga melihat Golkar sebagai partai yang terorganisir dengan baik, sehingga Golkar tetap menjadi partai besar sejak dulu.

Sekretaris Umum DPD PKS Kota Depok, T.M. Yusufyah Putra mengatakan, hingga saat ini DPD PKS Kota Depok masih menunggu keputusan dari DPP PKS. ”Kami sudah mengajukan usulan ke DPW PKS kemudian diteruskan ke DPP PKS. Ini yang masih kita tunggu. Mudah-mudahan tidak lama lagi,” kata Putra yang kini menjadi Ketua DPRD Kota Depok.

Tiga nama yang diusulkan PKS Kota Depok berdasaran hasil Pemilu Raya (Pemira) ke DPW PKS adalah Imam Budi Hartono, Hafid Nasir dan Farida Rachmayanti.

Yang penting, kata Putra, silaturahim sudah terjalin baik sehingga sudah ada kesamaan persepsi. Begitu juga dengan visi misi masing-masing partai. (red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jam Operasional Tempat Usaha di Depok Mulai Dilonggarkan

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akhirnya melonggarkan jam operasional tempat usaha setelah banyak menuai protes ...