by

Ketua DPP NasDem Sebut PDIP Partai Besar Tapi Kekanak-kanakan

DEPOKRAYANEWS.COM- Ketua DPP Partai Nasdem Willy Aditya menyebut Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) merupakan partai besar, tapi kelakuannya seperti anak-anak.

“Kalau PDIP yaaa, partai boleh besar, tapi kelakuan kekanak-kanakan,” kata Willy kepada wartawan di Nasdem Tower, Jakarta Pusat, Jumat 2 Juni 2023. Willy menyampaikan hal itu sebagai respon dari pernyataan pimpinan PDIP DKI Jakarta yang meminta Nasdem keluar dari Kabinet Pemerintahan Jokowi lantaran diam saja ketika Anies Baswedan mengkritik Jokowi.

Willy menyebut PDIP seperti anak-anak karena partai pimpinan Megawati Soekarnoputri itu dengan mudahnya meminta Nasdem keluar dari kabinet. PDIP melupakan begitu saja jasa besar Nasdem selama ini untuk Jokowi. “PDIP kacang lupa pada kulitnya,” kata dia.

Menurut Willy, Nasdem dan PDIP merupakan partai yang berjasa besar memenangkan Jokowi dan mendukung Pemerintah Jokowi sejak tahun 2014. Dia mengibaratkan Nasdem sebagai ayah dan PDIP sebagai ibu yang bersama-sama melahirkan anak bernana Jokowi.

Tentu Nasdem tidak bisa begitu saja meninggalkan anak yang sudah dilahirkan dan dibesarkan itu. Nasdem berkomitmen mengawal Pemerintahan Jokowi sampai tuntas.

Dia lantas mengatakan bahwa Nasdem mengusung Anies Baswedan sebagai capres dalam rangka melaksanakan tugas konstitusional partai politik. Apalagi Jokowi tidak bisa lagi menjadi capres.

Menurut Willy, pernyataan pimpinan PDIP DKI Jakarta itu merupakan “provokasi recehan”. Padahal, Nasdem selama ini tidak pernah melakukan provokasi ketika PDIP menolak rancangan undang-undang yang diusulkan Pemerintahan Jokowi.

Willy menegaskan, PDIP tidak bisa memaksa Nasdem keluar dari Kabinet Pemerintahan Jokowi. Hanya Jokowi sendiri lah yang bisa menendang Nasdem keluar. “Kalau Presiden mengatakan cau (keluar dari koalisi pemerintah), maka Nasdem akan taat dan patuh. Bukan PDIP. Bertepuk ini tidak bisa sebelah tangan,” kata Willy. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *