by

Ketua Kadin DKI Sumbang 1.000 Alat Rapid Test ke IDI Kota Depok

Ketua Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi menyerahkan 1.000 alat rapid test ke Ketua IDI Cabang Depok dr Sukwanto Gamalyono.

Depokrayanews.com- Ketua Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi kembali menyerahkan bantuan alat rapid test untuk membantu Pemerintah Kota (Pemkot) Depok memerangi pandemi corona virus desease (covid 19) dengan cara deteksi dini.

Kali ini alat rapid tets diserahkan melalui Ikatan Dokter Indonesia (IDI) cabang Kota Depok sebanyak 1.000 buah. Sebelumnya Diana Dewi sudah menyerahkan 2.500 alat rapid test dan 2.500 lagi ke sejumlah rumah sakit dan klinik swasta.

Alat rapid test itu langsung diterima Ketua IDI Cabang Kota Depok, dr Sukwanto Gamalyono, di Kantor IDI Cabang Kota Depok, Kamis 23 April 2020. Dalam kesempatan itu, Diana Dewi didampingi putranya, dr Dimas Wibowo.

”Dalam memerangi covid 19, dari pengamatan saya di Kota Depok memang sangat minim melakukan deteksi dini berupa rapid test. Dengan bantuan yang sedikit ini, setidaknya kami telah mendukung IDI yang berada di garda terdepan dalam memberantas covid 19,” Diana Dewi dihadapan sejumlah perwakilan dari IDI, PDGI dan IBI cabang Kota Depok.

Diana berharap sumbangan alat rapid test yang seluruhnya berjumlah 6.000 pcs dapat tersebar secara merata dan dipergunakan dengan sebaik-baiknya oleh pihak yang membutuhkan.

”Jika ada yang belum tersentuh bantuan baik dari pemerintah pusat maupun daerah akan kebutuhan alat rapid test, secara pribadi saya siap berbagi kembali,” kata Diana.

Walaupun sebagai pengusaha turut terdampak dari mewabahnya covid 19 di tanah air, sebagai warga Depok yang tergabung dalam Komunitas Peduli Depok, Diana Dewi mengaku tetap harus peduli dengan kondisi yang memprihatinkan seperti saat ini.

Ketua IDI Cabang Depok, Sukwanto Gamalyono memberikan sumbangan yang diberikan Diana Dewi. ”Selama ini bisa dikatakan kalangan dokter maupun pasien di rumah sakit yang menjalani rapid test baru sekitar 10 persen” kata Gamal.

Padahal sebagai garda terdepan dalam memberantas covid 19, dokter memiliki risiko tertinggi untuk tertular. ”Kami dari Ikatan Dokter Indonesia khususnya cabang Kota Depok sangat berterima kasih dengan sumbangan rapid test yang diberikan dan tentunya sangat bermanfaat bagi kami para petugas medis,” kata Gamal. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed