by

Ketua Kadin DKI Sumbang 5 Ribu Rapid Test ke Pemkot Depok

Ketua Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi menyerahkan rapid test kepada Walikota Depok.

Depokrayanews.com- Ketua Kadin DKI Jakarta, Diana Dewi menyumbangkan sebanyak 5.000 pcs rapid test kepada Pemkot Kota Depok. Rapid test sebanyak 5.000 itu, sebelumnya sudah diserahkan sebanyak 2.500 pcs ke sejumlah klinik yang tersebar di Kota Depok sejak Sabtu, 18 April 2020 lalu.

Sedangkan 2.500 pcs rapid test lagi diserahkan langsung ke Walikota Depok dalam sebuah acara di balaikota Depok, Senin 20 April 2020. Bantuan ini diserahkan bagi keperluan Pemkot Kota Depok untuk melakukan deteksi dini terhadap warganya.

“Apa yang saya sumbangkan total secara keseluruhan ada 5.000 pcs rapid test, semoga bermanfaat bagi warga Kota Depok. Dengan bantuan rapid test sebanyak itu, secara pribadi saya berharap penyebaran Covid-19 di Indonesia segera berakhir,” kata Diana Dewi di Depok, Senin 20 April 2020.

Bantuan rapid test itu senilai kurang lebih Rp 1,5 miliar. Sebelumnya, Diana Dewi juga memberikan sumbangan sembako dan APD senilai Rp 1 miliar.

“Mengingat Walikota Depok lebih memahami kondisi di lapangan baik di tingkat RT maupun RW, saya berharap rapid test dapat dilaksanakan pada ODP-ODP menurut pengamatan dari pihak Pemkot Depok,” kata Diana.

Diana Dewi berharap pelaksanaan rapid test bisa dilakukan secepatnya oleh tim medis dan gugus tugas percepatan penanganan covid 19 di Kota Depok.

“Sebisa mungkin jika diperlukan, kami akan membantu pengadaan rapid test secara berkesinambungan. Untuk pelaksanaan rapid test sendiri, saya berharap sudah selesai diakhir pemberlakuan PSBB di Kota Depok sehingga nantinya data siapa yang menjadi ODP dan PDP bisa terpantau,” kata Diana Dewi. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *