by

Ketua KNPI Army Mulyanto: Wali Kota Depok Jangan Alergi dengan KNPI

DEPOKRAYANEWS.COM- Ketua DPD KNPI Kota Depok Army Mulyanto berharap Wali Kota Depok Mohammad Idris tidak alergi dengan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), karena ini rumah organisasi kepemudaan.

“Punten Pak Wali jangan alergi dengan KNPI. Pak wali pernah kan menjadi pemuda, mungkin pernah gabung di KNPI. Saya komentar pak wali, jangan alergi dengan KNPI saya hari ini,” kata Army Mulyanto usai dilantik sebagai Ketua KNPI Kota Depok periode 2022-2025 di Depok, Senin 12 Desember 2022.

Wali Kota Depok Mohammad Idris dan pejabat Kota Depok tidak satupun yang hadir pada acara pelantikan DPD KNPI Kota Depok. Kabarnya, Camat Tapos kabarnya sempat hadir sebentar, kemudian pamit.

Menurut Army, pihaknya sudah mencoba untuk melakukan audiensi dengan wali kota begitu surat keputusan (SK) kepengurusan DPD KNPI Kota Depok turun. Tapi wali kota tidak mau menerima dan didisposisikan kepada SKPD.

“Kami kepingin audiensi. Tapi, didisposisikan ke SKPD terkait jadi kita tidak tahu. Silahkan tanyakan saja ke Pak Wali kota,” kata dia.

Kemidian terkait penundaan pelantikan DPD KNPI Kota Depok, Army mengatakan karena banyak dinamika.”Masalah internal Depok sendiri kita tahu. Masalah nasional dan yang di Jabar. Terkait acara hari ini juga kita anggarkan sendiri,” jelasnya.

Sesuai aturan, kata dia, idealnya Pemerintah Depok memberikan anggarkan dana hibah tiap tahun secara khusus untuk KNPI. Salah satu rujukannya adalah Permendagri.

“Anggaran tersebut untuk pemuda Depok. Ingat, kita itu ada 63 OKP, 11 Pengurus Kecamatan yang butuh anggaran. Tentu, kegiatannya bisa berjalan dengan bersinergi bersama pemerintah kota. Tapi kita ga tau kenapa,” kata dia.

Namun demikianm Army bersyukur acara pelantikan bisa terlaksana. ”Alhamdulillah, hari ini kita sudah dilantik. Tentu, kita berharap agar pemuda Depok bangkit dan berjuang. Pemuda dibawah naungan KNPI bersama bangkit dan berjuang,” kata dia.

“Setelah ini tidak boleh lagi ada kubu-kubuan, kelompok-kelompok dan lain sebagainya. KNPI ini rumah kita bersama, artinya rumah OKP-OKP yang ada di Kota Depok sehingga semua OKP harus terakomodasi,” tambahnya.

Setelah pelantikan pihaknya akan menyelenggarakan Rakerda yang akan dimatangkan mengenai program khusus dan lainnya.

Army Mulyanto secara aklamasi telah terpilih sebagai Ketua DPD KNPI Kota Depok pada Musda IX KNPI Depok Selasa 21 Desember 2021.

Sebelumnya, ada 4 calon yang secara resmi mendaftar ke Panitia Pelaksana Musda IX KNPI Kota Depok, yakni Army Mulyanto, Indra Prabhata, Eric Yansen, dan Ash Shiddiq.

Awalnya dua nama yang diunggulkan yakni Eric Yansen yang didukung kelompok Pemuda Pancasila dan Ash Shiddiq yang didukung kelompok Gema Keadilan.

Hasil verifikasi panitia, akhirnya memutuskan bahwa hanya Army Mulyanto yang lolos. Pasalnya, karena Pengurus Kecamatan (PK) KNPI ada yang memberikan rekomendasi ganda sehingga dianggap tidak sah. Akhirnya pemilihan dilaksanakan secara aklamsi. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed