by

Ketua MUI Depok Ajak Dai Pahami Bahasa Arab, Kuasai Bahasa Inggris

DEPOKRAYANEWS.COM- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Depok Dr KH Ahmad Dimyathi Badruzzaman mengajak semua dai yang ada di Kota Religius itu memahami Bahasa Arab dan menguasai Bahasa Inggris supaya bisa berdakwah sampai ke luar negeri.

”Jadi saya minta para dai memahami Bahasa Arab dan menguasai Bahasa Inggris supaya bisa berdakwah sampai ke luar negeri,” kata Ahmad Dimyathi Badruzzaman dalam sambutan ketika membuka acara Sarasehan Digitalisasi Dakwah di Gedung MUI Kota Depok, Selasa 16 Agustus 2022.

Ustad Dimyathi mengusulkan agar secara berkala diadakan kursus Bahasa Inggris di Kantor MUI Kota Depok, agar para dai bisa belajar Bahasa Inggris. ”Sebaiknya MUI mengadakan kursus Bahasa Inggris, misalnya sebulan sekali,” kata dia.

Doktor tafsir dan hadits Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah itu menyebut, agama Islam sekarang tengah berkembang di beberapa negara. Di Amerika misalnya, kata dia, banyak mualaf yang membeli gereja kemudian dijadikan masjid. Begitu juga di Argentina dan Brazil. ”Mereka butuh dai-dai dari Indonesia. Makanya, dai-dai kita harus dipersiapkan supaya bisa menguasai Bahasa Inggris,” kata Ustadz Dimyathi.

Dia kemudian menceritakan pengalamannya pernah berceramah keliling beberapa kota di Amerika. ”Kita kalau berdakwah di luar negeri itu, waktunya cukup panjang, bisa sampai 1 bulan, keliling ke beberapa kota,” kata dia. Berbeda ketika Ustadz Dimyati pekan lalu berdakwah ke Jambi, cukup waktu 3 hari.

Pada kesempatan itu, Ustadz Dimyathi juga melantik 10 orang anggota tim jurnalis MUI Kota Depok yang merupakan bagian dsri bidang Infokom MUI Kota Depok. (red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed