by

Ketua MUI: Jadikan 1 Syawal Momen Menghilangkan Saling Curiga

Ketua Umum MUI Ma'ruf Amin.
Ketua Umum MUI Ma’ruf Amin.

Depokrayanews.com- Ketua Umum MUI, KH Ma’ruf Amin, minta umat islam memanfaatkan momen 1 Syawal 1438 Hijriah sebagai ajang meningkatkan hubungan dengan Allah dan hubungan sesama manusia untuk saling mengasihi.

“Selepas melaksanakan puasa di bulan Ramadhan, kita masuk 1 Syawal. Sebagai umat Islam mari kita tingkatkan hubungan dengan Allah dan juga hubungan dengan manusia,” kata Ma’ruf Amin di Kementerian Agama, Sabtu (24/6/2017).

Ma’ruf Amin juga meminta masyarakat membangun sikap saling mengasihi dan menyayangi serta maningkatkan lagi rasa saling menolong dan saling bantu antarumat Islam.

“Seperti bangunan yang saling menopang. Sebagai warga bangsa, 1 Syawal sebagai momentum mempersatukan bangsa, yang sebelumnya saling curiga mari kita jadikan 1 Syawal ini, kita jadi bangsa yang utuh dan bersatu dan jangan bercerai berai,” katanya.

Pemerintah, melalui Menteri Agama Lukman Hakim Syaifuffin, menetapkan 1 Syawal 1438 H jatuh pada Minggu, 25 Juni 2017. Penetapan dilakukan setelah sidang Isbat yang digelar di Kementerian Agama. (mad/pkn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *