Ketua Perbasi Depok Resmikan Latihan Perdana NBC

Sebarkan :

 
Ketua Perbasi Kota Depok Bambang Sungkono foto bersama dengan pengurus NBC dan pemain.

Ketua Perbasi Kota Depok Bambang Sungkono foto bersama dengan pengurus NBC dan pemain.

Ketua NBC Rinto Ari Nando didampingi Sekretaris NBC, Agam.

Ketua NBC Rinto Ari Nando didampingi Sekretaris NBC, Agam.

img_20160911_084554img_20160911_084127

Pengurus NBC Depok.

Depokrayanews.com- Ketua Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Cabang Kota Depok, Bambang Sungkono meresmikan latihan perdana Nusantara Basketball Club (NBC) di lapangan basket KONI Kota Depok, Minggu (11/9/2016).

Latihan perdana itu diawali dengan pertandingan eksebisi antara pemain anggota NBC dengan pengurus dan pelatih NBC.

Sekretaris Umum NBC, Agam, mengatakan persiapan membangun kembali NBC itu dilakukan dalam waktu 3 bulan. “Kita lakukan bertahap sampai kita lakukan soft launching hari ini,” kata Agam dalam laporannya. Rencananya grand launching akan dilaksanakan pada Oktober mendatang.

Ketua NBC, Rinto Ari Nando menjelaskan sejarah dan perjalanan NBC sejak awal dibentuk pada 23 Maret 1988

“Kami pindah-pindah tempat latihan dari satu sekolah ke sekolah lain di Depok. Dari SMAN 1 Depok pindah ke Al Muhajirin. Kemudian dari kampis UI pindah ke kampus Untar di Cilandak,” kata Nando. Meskipun tidak punya lapangan yang tetap, tapi NBC sempat 8 kali menggelar turnamen, termasuk Walikota Cup. Anggota pun sampai 150 orang. Setelah itu NBC sempat vakum beberapa tahun.

“Per 1 Agustus 2016 lalu, NBC bangun lagi. AD ART nya didaftarkan kembali ke Perbasi Depok. Jadi NBC ini klub resmi,” kata Nando.

Ketua Perbasi Kota Depok, Bambang Sungkono menyambut baik kehadiran NBC. “Ini memang sesuai dengan target Perbasi, kita ingin menghidupkan kembali klub-klub yang pernah ada di Kota Depok dan NBC yang pertama,” kata Bambang yang sudah 2 periode menjadi Ketua Perbasi Kota Depok.

“Kami dari Perbasi mengundang dan mengajak teman-teman yang peduli dengan olahraga basket, atau yang pernah punya klub basket, ayo kita bangun lagi, kita hidupkan lagi basket Kota Depok,” kata Bambang.

Bambang bermimpi suatu saat dari Kota Depok lahir atlet basket tingkat nasional. Keyakinan Bambang itu semakin kuat setelah dia melihat munculnya NBC yang akan diikuti oleh klub-klub lain. “Apalagi walikota dan wakil walikotanya senang olahraga. Saya yakin olahraga Depok akan berkembang,” kata Bambang. (and)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

10 Kawasan Khusus Pesepeda Ditiadakan Mulai Pagi Ini

Depokrayanews.com- Pemprov DKI Jakarta kembali akan menerapkan status PSBB total. Sejumlah pembatasan dan larangan diterapkan. Salah satunya meniadakan kawasan ...