by

Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto Mengundurkan Diri

DEPOKRAYANEWS.COM- Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mengundurkan diri dari jabatannya sebagai Ketua Umum DPP Golkar.

Sebuah video pernyataan resmi pengunduran diri Airlangga itu sudah beredar luas di tengah masyarakat sejak Minggu 11 Agustus 2024.

Dalam video itu, Airlangga menyatakan pengunduran diri sebagai Ketua Umum DPP Partai Golkar terhitung sejak Sabtu 10 Agustus 2024 malam.

“Pemilihan Ketua Umum DPP Partai Golkar nantinya akan dilakukan sesuai mekanisme yang ada, saya mengundurkan diri demi stabilitas dan keberlangsungan Partai Golkar yang lebih baik,” kata Airlangga dalam video itu

Sumber menyebutkan Airlangga mundur karena banyaknya desakan agar Menko Perekonomian itu mengundurkan diri, termasuk dari pihak eksternal.

Surat pengunduran diri Airlangga yang ditandatangani Airlangga dengan materai juga sudah beredar. Surat itu ditembuskan ke dewan pengurus dan dewan pertimbangan, dewan pembina Partai Golkar.

Airlangga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golkar sejak 2017 lalu. Munas Golkar yang digelar di Jakarta pada 2019 lalu mengukuhkan kembali Airlangga sebagai Ketum Golkar selama 2 periode.

Masa jabatan Airlangga sebagai Ketum Golkar semestinya akan berakhir pada Desember 2024 bertepatan dengan digelarnya Munas. Munas dijadwalkan akan digelar pada Desember 2024.

Sementara itu, Ketua Lembaga Pengembangan Kreativitas dan Inovasi DPP Golkar Dito Ariotedjo tak menampik kabar tersebut.

Dito pun membenarkan nantinya Golkar akan menunjuk Plt Ketum untuk mengisi kekosongan jabatan itu. Namun, ia mengatakan belum ada sosok yang ditunjuk untuk mengisi kursi Plt Ketum Golkar. (mad/cnn)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *