Ketua Umum Golkar Setya Novanto Deklarasikan Dukungan Terhadap Jokowi

Sebarkan :

 
Ketua Umum Golkar Setya Novanto mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi untuk Pilpres 2019. (detik)

Ketua Umum Golkar Setya Novanto mendeklarasikan dukungan terhadap Jokowi untuk Pilpres 2019. (detik)

Depokrayanews.com- Partai Golkar mendeklarasikan dukungan kepada Joko Widodo untuk Pilpres 2019. Dukungan itu disampaikan langsung oleh Ketum Golkar Setya Novanto di depan Jokowi dan ratusan kader Golkar dalam penutupan Rapimnas, Kamis (28/7/2016) malam.
Hadir pula dua mantan Presiden RI yakni BJ Habibie dan Megawati Soekarnoputri. Kemudian sejumlah pimpinan partai politik, sejumlah menteri, Ketua DPR RI, Ade Komarudin dan Ketua MPR RI, Zulkifli Hasan.

“Rapimnas sudah membuat keputusan untuk mendukung dan mencalonkan Joko Widodo dalam Pemilu 2019. Keputusan itu diambil secara bulat setelah mendengar aspirasi DPD dan dewan pembina,” kata Novanto..
“Dukungan ini kami sampaikan berdasarkan prestasi pemerintah serta demi kesinambungan. Ditambah lagi visi pembangunan nawa cita memiliki kesesuaina dengan visi Indonesia 2045,” katanya menjelaskan alasan mendukung Jokowi.

Novanto pun berjanji akan menggandeng parpol-parpol lain untuk mendukung Jokowi di periode kedua. ‘’Golkar ingin menginisiasi ukhuwah Parpoliah,’’ kata Novanto.

Menurut Novanto, dalam rangka memantapkan politik kebangsaan, perlu persaudaraan parpol. Dalam bahasa santri ukhuwah parpoliah. Partai Golkar menetapkan partai lain sebagai sahabat. Bukan lawan atau musuh. ‘’Mari bergandeng tangan,” kata dia. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Indahnya Pemandangan Tol Pekanbaru-Dumai, Ada Terowongan untuk Lintasan Gajah

Depokrayanews.com- Presiden Joko Widodo meresmikan jalan tol trans-Sumatera ruas Pekanbaru-Dumai secara virtual melalui konferensi video ...