by

Ketua Umum Ipemi Inggrid Kansil: Pelaku UMKM Jangan Patah Semangat karena Pandemi Covid-19

DEPOKRAYANEWS.COM- Ketua Umum Ipemi, Inggrid Kansil meminta agar pelaku UMKM cepat beradaptasi, bertransformasi dan berinovasi untuk pengembangan bisnisnya setelah pandemi Covid-19 melanda Indonesia.

“Pandemi Covid-19 jangan mematahkan semangat kita untuk maju dan berkembang. Karena itu, kita harus cepat beradaptasi, bertransformasi dan berinovasi,” kata Inggrid ketika hadir pada acara Bazar UMKM dan Batik Gold Fashion Week yang digelar Ipemi PD Depok, Sabtu 22 Oktober 2022.

Menurut Inggrid, dengan melakukan inovasi, transformasi dan inovasi, bukan tak mungkin akan lahir para perempuan konglomerat muslimah di tengah kondisi yang sedang bergeliat ini.

“Dan tanpa sadar kita sudah ikut membantu pemerintah dalam rangka menurunkan angka pengganguran” kata Inggrid

Bazar UMKM dan Batik Gold Fashion Week Ipemi PD Depok itu dibuka oleh Wakil Wali Kota Depok Imam Budi Hartono.

Selain Inggrid Kansil, acara pembukaan juga dihadiri antara lain Sekjen Ipemi Nurwahidah Saleh, Ketua Dekranasda, Elly Farida, Ketua Ipemi PW Jawa Barat, Irma D. Bastamam, Direktur Galeri24 Pusat, Arifmon dan Deputi Bisnis – Penggadaian Area Bogor, Agusriadi.

Imam Budi Hartono dalam sambutannya menyampaikan bahwa Pemko mengadakan pelatihan besar besaran untuk pelaku UMKM, perempuan peka dan perempuan tangguh, agar mereka bisa mandiri.

Pelatihan dasar yang diberikan tersebut adalah ilmu dasar bisnis itu sendiri dan bagaimana pengembangannya.

“Pendampingan oleh pengusaha sukses pun dilakukan, melalui klinik bisnis,” kata Imam.(nes)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *