by

Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh: Perjalanan Kita Tidak Akan Mulus, Banyak Tantangan

DEOIJRAYANEWS.COM- Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh memperkirakan kontestasi nasional yang dilaksankan partainya tidak akan berjalan mulus karena banyak tantangan.

“Dalam perjalanan yang kita lalui dari tahapan-tahapan yang akan berlanjut sampai nanti pemilihan yang akan datang, saya sudah mengingatkan kita semua. Tidak semua perjalanan yang kita hadapkan itu berjalan smooth,” kata Surya dalam pidato peluncuran Nasdem Memanggil, Senin 17 Oktober 2022.

Disebutkan Surya, perjalanan yang tidak mulus itu menjadi tantangan bagi partainya jelang Pemilu 2024. Khususnya dalam memenangkan Anies Rasyid Baswedan sebagai presiden terpilih untuk periode 2024-2029.

“Di jalan yang licin ada lobang-lobang besar yang bersiap menghadapi kita, menghadang kita di depan. Jalan yang berputar, lengkak-lengkok, naik turun, itu adalah sebuah tantangan,” kata Surya.

Pada sisi lain, Surya juga menyinggung pihak-pihak yang mempertanyakan komitmen pihaknya terhadap pemerintahan Joko Widodo-Ma’ruf Amin. Apalagi, setelah pendeklarasian Anies sebagai bakal capres.

Ia menegaskan, Partai Nasdem selalu menjadi pihak yang mendukung segala kebijakan yang dikeluarkan pemerintahan Jokowi. Termasuk saat pemerintah memutuskan untuk mengurangi subsidi harga bahan bakar minyak (BBM).

“Saya sambil bercanda bilang sama Pak Jokowi, ‘Bapak Presiden kita punya tujuh fraksi koalisi pemerintahan ini, ini kebijakan kenaikan BBM, enam fraksi tidak sepakat hanya satu fraksi (Partai Nasdem)’. Yang sepakat ini kalau tidak fraksi yang paling tolol atau paling loyalis tidak mungkin begini,” ujar Surya.

Usai pendeklarasian Anies sebagai capres dari Partai Nasdem, tegas Surya, tak mengubah sikap pihaknya di pemerintahan. Partai Nasdem ditegaskannya tak takut untuk menghadapi fitnah dan isu miring terhadap partainya.

“Jadi kalau ada yang menggoda kita, ada mencoba ketangguhan, semangat, dan jiwa konsistensi Partai Nasdem ya boleh-boleh saja, tidak apa-apa. Kita adalah kita, tapi niat baik kita tidak bisa ditawar-tawar, semangat kita ya itulah kita komitmen kita,” ujar Surya. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *