by

Ketua Wantim NasDem Siswono Yudo Husodo Akui Mundur dari Partai

DEPOKRAYANEWS.COM- Ketua Dewan Pertimbangan Partai NasDem Siswono Yudo Husodo mengakui pengunduran dirinya dari partai besutan Surya Paloh itu

“Ya, saya telah mengundurkan diri,” kata Siswono ketika dikonfirmasi wartawan, Senin 26 Desember 2022.

Tapi Siswono Yudo Husodo tidak menjawab pertanyaan alasannya mundur dari Partai NasDem. Pengunduran diri Siswono menambah panjang daftar kader-kader NasDem yang angkat kaki dari partai kepala burung itu.

Siswono Yudo Husodo merupakan kader senior Partai NasDem. Pada 2017, Siswono Yudo Husodo diangkat menjadi Ketua Dewan Pertimbangan NasDem.

Pengesahan ini didasarkan pada Surat Keputusan (SK) bernomor DPP Partai NasDem 069/DPP/Nasdem/III/2017 tanggal 22 Maret 2017 yang ditetapkan di Jakarta.

Keputusan ini sekaligus mencabut SK nomor 1369/DPP NasDem 2014 tentang Penetapan Perubahan Susunan dan Persoanalia Dewan Pertimbangan, DPP Partai NasDem.

Sebelumnya, Wakil Ketua I Pertimbangan Partai NasDem Enggartiasto Lukita juga dikabarknya hengkang dari Partai NasDem. Mantan Menteri Perdagangan itu disebut mundur lantaran tidak setuju dengan keputusan Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh yang memilih Anies Baswedan sebagai bakal calon presiden untuk Pilpres 2024. (mad)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *