Ketum Gerindra Prabowo Masuk Jajaran Kabinet, Ini Reaksi Ketua PA 212

Sebarkan :

 

Prabowo Subianto menuju Istana Presiden.

DepokRayanews.com- Mantan Calon Presiden Prabowo Subianto bakal dipercaya Presiden Joko Widodo sebagai Menteri Pertahanan. Prabowo pun sudah bertemu Jokowi di Istana Presiden untuk membahas posisi itu. Prabowo pun sudah menerima ajakan Jokowi untuk memperkuat barisan kabinetnya.

Keputusan Prabowo pun mendapat reaksi dari Ketua PA 212 Slamet Maaruf. Menurut Slamet, PA 212 tidak akan mengambil tindakan lebih jauh terkait keputusan Ketua Umum Partai Gerindra tersebut dan hanya bisa mendoakan. Menurutnya, apa yang telah diputuskan oleh Prabowo merupakan hak pribadi yang bersangkutan.

“Kami tidak ingin mencampuri hak pribadi PS (Prabowo Subianto) jika itu keputusan yang diambil PS menjadi Menhan. Kita hanya bisa mendoakan semoga ada manfaat buat pertahanan negara dan umat,” kata Slamet kepada wartawan, Selasa (22/10/2019).

Meski tidak mempermasalahkan keputusan Prabowo, namun Slamet mengatakan bahwa secara organisasi posisi PA 212 tetap berpegang pada hasil Ijtimak Ulama IV, dan tidak akan rekonsiliasi dengan kekuasaan yang curang dan dzalim.

Sebagaimana diketahui, PA 212 menegaskan bahwa mereka masih menolak terpilihnya Jokowi-Ma’ruf sebagai presiden dan wakil presiden 2019-2024. Menurut dia, pilihan untuk tidak menerima kekuasaan Jokowi itu didasari dengan keputusan atau hasil dari Ijtimak Ulama IV.

“PA 212 berpegang pada hasil Ijtimak Ulama IV salah satu point utamanya, menolak kekuasaan yang dihasilkan dari kecurangan dan kedzaliman serta menjaga jarak dengan kekuasaan tersebut,” kata Slamet. (mad)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Survei Membuktikan Soeharto dan Jokowi Presiden Paling Disukai

DepokRayanews.com- Lembaga Survei Indo Barometer melakukan survei nasional di 34 Provinsi pada tanggal 9-15 Januari ...