by

KH. Achmad Solechan Terpilih Kembali Jadi Ketua PCNU Kota Depok

Depokrayanews.com- KH. Achmad Solechan, M. S.i kembali terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Depok 2024-2029 pada Konfercab NU Kota Depok.

Sedangkan untuk Rois Syuriah terpilih KH. Dr. Damanhuri berdasarkan Sidang AHWA yang beranggotakan 5 orang yakni KH. Syihabudin Ahmad, KH. Damanhuri, KH. Abdul Mujib, KH. Zaenal Arifin dan KH. Zarkasih.

Konfercab yang digelar pada Jumat 7 Juni 2024 malam itu berjalan dinamis dan lancar. Peserta Konfercab juga menyetujui Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kepengurusan periode 2019-2024 yang diketuai Achmad Solechan.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada semua jajaran Pengurus Cabang NU Depok masa Khidmat 2019-2024. Yang telah memberikan pelayanan, khidmat dan pengabdian kepada NU,” kata KH. Achmad Solechan usai acara Konfwrcab di Gedung PCNU

“Saya niat berkhidmat kembali untuk NU. Ini atas permintaan dari para Kiai, tokoh NU maupun dari warga Nahdliyyin. Dengan mengharapkan keridhoan dari Allah SWT semoga bisa terus memajukan NU Kota Depok dan memberikan manfaat bagi masyarakat secara luas,” kata kiai Alex itu.

Menurutnya, selama kepemimpinannya telah membangun ideologi organisasi melalui pengkaderan NU di tingkat Kota maupun pada Badan Otonom (Banom). Secara fisik, lanjutnya, gedung NU Depok yang saat ini bisa lebih representatif dan memadai.

“Ke depan dalam memajukan organisasi secara internal kita akan melakukan konsolidasi tingkat Kota, memperkuat MWCNU atau Banom. Dengan bergerak bersama dalam memulyakan warga NU dan masyarakat pada umumnya,” kata dia.

Kemudian, jsecara eksternal akan fokus melakukan pembangunan di bidang ekonomi, kesehatan, pendidikan dll. Dalam bidang ekonomi, akam digerakkan usaha UMKM warga melalui distribusi dan pemasaran yang terwadahi koperasi NU.(ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *