by

KH. Hilmi Aminuddin Meninggal, Ketua PKS Depok: Beliau Guru Bangsa

KH. Hilmi Aminuddin

Depokrayanews.com- Partai Keadilan Sejahtera (PKS), kehilangan salah satu kader terbaiknya. KH. Hilmi Aminuddin, salah satu pendiri PKS meninggal dunia di RS Sentosa Central pada pukul 12.24 wib, Selasa 30 Juni 2020.

Almarhum adalah salah Ketua Majelis Syuro PKS periode 2003 – 2015, sehingga banyak berinteraksi dengan pengurus PKS di seluruh Indonesia, termasuk PKS Kota Depok.

“Kami keluarga besar DPD PKS Kota Depok sangat berduka dengan wafatnya KH. Hilmi Aminuddin,” kata Ketua DPD PKS Depok Hafid Nasir kepada WartaDepok.com, Selasa 30 Juni 2020.

Di mata Hafid, almarhum adalah seorang guru bangsa yang nasihatnya selalu memberikan semangat dan motivasi untuk bekerja, semangat untuk berdakwah.

Hafid menyebut beberapa nasehat almarhum kepada pengurus DPD dan kader PKS Depok. “Nilai kita sebagai manusia ditentukan oleh amal perbuatan kita, bukan oleh perlakuan yang kita terima,” kata Hafid menyebutkan salah satu nasehat dari KH Hilmi.

“Kualitas seseorang diukur dari kebaikan atau keburukan yang dilakukannya, bukan dari kebaikan atau keburukan yang diterimanya. Orang berkualitas baik akan senantiasa berbuat baik, meskipun ia menerima perlakuan buruk. Orang berkualitas buruk akan tetap berbuat buruk, meskipun ia menerima perlakuan baik,” lanjut Hafid mengutip nasehat KH. Hilmi.

”Selamat jalan guruku. Surga terhampar untukmu, insyaallah,” kata Hafid. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *