Kinerja Ratusan Kepala SD dan SMP Kota Depok sedang Dievaluasi

Sebarkan :

 
Salah satu SD di Kota Depok.

Salah satu SD di Kota Depok.

Depokrayanews.com- Tim penilai dari Dinas Pendidikan Kota Depok kini tengah melakukan evaluasi terhadap kinerja seluruh kepala SD dan SMP Negeri se Kota Depok.

Evaluasi dilakukan secara menyeluruh, mulai dari kepribadian, pengembangan sekolah, pengajaran, ekstra kurikuler, penanganan administrasi dan kepemimpinan.

“Ada enam aspek yang dinilai untuk melihat kinerja kepala sekolah. Itu yang sedang kita evaluasi,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok M. Thamrin di Depok, Sabtu (26/11/2016).

Keberhasilan pendidikan, kata dia, tidak hanya dari pemberian mata pelajaran di kelas, tapi juga dipengaruhi oleh perilaku serta kewibawaan Kepsek di mata siswa.

Kepala SMPN 10 Gesit Inderbuana, mengatakan sangat mendukung kegiatan penilaian kinerja Kepsek se Kota Depok.

Dengan adanya penilaian itu, dia berharap seluruh Kepsek tingkat SD  maupun SMP se Kota Depok termotivasi dan terpacu untuk selalu meningkatkan kinerjanya, sehingga dunia pendidikan Kota Depok semakin berkualitas.

Dalam kesempatan terpisah, Thamrin mengatakan belum ada rencana pergantian kepada sekolah. “Belum, kita baru melakukan evaluasi,” kata Thamrin. (dri)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pengajaran Sex Consent di UI Mendapat Reaksi Keras

Depokrayanews.com- Wasekjen Persaudaraan Alumni gerakan 212 Novel Bamukmin menekankan, perlunya pengusutan terhadap pengajaran materi sex ...