by

Kini Giliran Jalan Arif Rahman Hakim Depok Berlaku Sistem Satu Arah

Jalan Arif Rahman Hakim Kota Depok akan diberlakukan sistem satu arah.
Jalan Arif Rahman Hakim Kota Depok akan diberlakukan sistem satu arah.

Depokrayanews.com- Setelah Jalan Dewi Sartika dan Jalan Nusantara, kini giliran Jalan Arif Rahman Hakim, Kota Depok yang akan diberlakukan sistem satu arah (SSA),

Ujicoba SSA di Jalan Arif Rahman Hakim akan dimulai Senin (14/8/2017) besok. Tapi pola yang diberlakukan agak berbeda dengan SSA di Jalan Dewi Sartika dan Jalan Nusantara.

“SSA di Jalan Arif Rahman Hakim hanya diberlanjukan mulai pukul 15.00 sampai pukul 22.00 wib saja,” kata
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Depok Gandara Budiana di Depok, Minggu (13/8/2017),

Dengan sistem SSA itu, maka mulai pukul 15.00 sampai pukul 22.00 wib,
kendaraan hanya diperkenankan melintas dari arah Timur ke Barat yakni dari Jalan Margonda (simpang Ramanda) ke arah Jalan Nusantara.

Sementara yang datang dari arah Beji kalau mau menuju Jalan Margonda diarahkan melalui Jalan Nusantara, kemudian ke Jalan Dewi Sartika baru masuk ke Jalan Margonda Raya.

“Sementara di luar jam itu, arus kendaraan tetap dua arah atau normal kembali seperti biasa,” kata Gandara.

Penerapan ujicoba SSA di Jalan ARH itu dilakukan setelah melakukan kajian dan analisa atas penerapan SSA di Jalan Dewi Sartika dan Jalan Nusantara selama dua pekan ini.

“Dampak SSA di Nusantara dan Dewi Sartika, terjadi kepadatan di Jalan Arif Rahman Hakim mulai pukul 15.00 sampai pukul 22.00. Makanya kami terapkan SSA di Jalan Arif Rahman Hakim.” kata Gandara.

Untuk mendukung terlaksananya ujicoba SSA di Jalan Arif Rahman Hakim, Dishub akan memasang rambu dan plang tanda pemberitahuan di sejumlah titik di sekitarnya mulai Senin pagi. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *