by

Kini Isi Ulang KMT KAI Commuter Jabodetabek Bisa di Alfamart Dekat Stasiun

KRL Commuter Line Jabodetabek
KRL Commuter Line Jabodetabek

Depokrayanews.com- PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) memperbanyak tempat pengisian ulang saldo Kartu Multi Trip (KMT) KRL.

Direktur Utama PT KCJ, Muhammad Nurul Fadhila, memastikan mulai Sabtu (1/4/2017) pengguna KRL dapat melakukan isi ulang saldo kartu di gerai Alfamart sekitar Stasiun KRL Jabodetabek.

Hingga saat ini ada 495 gerai Alfamart di stasiun dan wilayah sekitarnya yang dapat melayani top-up KMT.

Dari 495 gerai Alfamart itu, 156 diantaranya berada dalam radius kurang dari 2 kilometer dengan sebaran di 55 stasiun, dan sisanya 339 gerai berada di radius lebih dari 2 km.

“Kami juga tengah menyiapkan layanan transaksi untuk Tiket Harian Berjaminan (THB) di Alfamart,” katanya, di Kantor PT KCJ, Stasiun Juanda, Jakarta Pusat, Kamis (30/3/2017).

PT KCJ juga sedang menyiapkan program isi ulang saldo KMT melalui mesin ATM dan internet banking.

“Program modernisasi e-ticketing ini merupakan komitmen KCJ untuk semakin memudahkan penggunanya. Kini ada pilihan lain bagi pengguna saat antrian di loket atau vending machine cukup panjang,” kata Fadhila.

Terobosan ini, kata dia, menunjukkan dukungan KCJ untuk semakin memperluas gerakan transaksi nontunai yang digagas pemerintah.

Pengguna dapat mengidentifikasi Alfamart yang melayani top up KMT dengan adanya tanda khusus di kasir, dan keberadaan mesin pembaca (reader) KMT.

Langkah-langkah top up KMT di gerai Alfamart tidak berbeda dengan yang dilakukan di loket stasiun ataupun vending machine.

“Pengguna hanya perlu memilih nominal top-up yang diinginkan, lalu membayar di kasir. Pengguna kemudian akan diminta meletakkan KMT pada reader yang tersedia di meja kasir, dan menunggu hingga proses isi ulang selesai,” kata dia. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *