by

Kisah Putri Kembar Terpisah Belasan Tahun, Dipertemukan di Media Sosial

Putri kembar (ilustrasi)

DepokRayanews.com- Kisah anak kembar yang terpisah jarak dan waktu dalam tempo yang sangat lama menjadi viral di media sosial (medsos). Mereka adalah Nadya (16) yang kini tinggal di Kota Depok dengan Nabila (16) tinggal di Kota Makassar.

Sebenarnya, mereka kembar tiga, tapi yang satu lagi belum diketahui di mana keberadaannya. Kini dua saudara kembar itu baru berkomunikasi melalui ponsel, belum sempat bertemu setelah belasan tahun terpisah.

“Kita saudara kembar tiga. Satu lagi enggak tahu di mana. Kami sudah cari dan kepoin sudut pandang orang tua kandung,” kata Nadya seperti dilansir wartadepok, Selasa 14 Januari 2020. Menurut Nadya, mereka terpisah sejak kecil karena orang tua kandung mereka tidak mampu untuk membesarkan, sehingga menitipkan 3 anaknya kepada orang lain.

Nadya mengemukakan kali pertama bisa berkomunikasi dengan Nabila saudara kembarnya yang kini tinggal di Makassar. Ketika teman SD-nya menandai di Instagram (IG) Nabila yang mirip dengannya.

“(Enggak sengaja) awal temen SD, nge-tag aku di IG. Nah itu aku belum penasaran, kalau itu tuh mirip sama aku. Ya udah aku kepoin Nabila.” katanya seperti dilansir wartadepok, Selasa 14 Januari 2020.

Nadya mengetahui identitas Nabila di IG dan Facebook. Rupanya, Nabila memiliki tinggi badan dan postur tubuh mirip dengannya.

“Seperti alis mata. Itu aku nilai hanya sekedar mirip. Aku sudah kepoin sejak Desember 2019 lalu, kira-kira pertengahan,” katanya.

Saat itu, Nadya semakin penasaran hingga terbawa mimpi, jika Nabila saudara kembarnya.
Nadya terus menggali informasi tentang Nabila. Dari situ, dia mengetahui jika Nabila memiliki phobia yang sama, yaitu takut balon, suka es batu, ukuran sepatu sama dan hari ulang tahunnya pun sama.

“Semakin penasaran akhirnya aku nanya ke mama. Aku bilang ke mama, mama ini mirip enggak sama aku. Terus mama ku cuma bungkam dan panik.” kata dia.

Setelah itu, Nadya mulai berkomunikasi dengan Nabila yang berada di Makassar. Ketika itu, kedua orang tua angkat Nadya dan Nabila akhirnya bercerita jika mereka saudara kembar yang dititipkan oleh orang tuanya.

Sebab, orang tua mereka tidak mampu membesarkan ketiga anaknya saat masih bayi. Nadya mengaku senang bisa berkomunikasi dengan saudara kembarnya di Makassar yang sudah belasan tahun tak bertemu.

“Senang banget meskipun ada sedihnya juga ya. Karena kita terpisah jauh banget dan sudah 16 tahun. Terus dia di Makasar dan aku di Depok. Tapi Alhamdulillah respon keluarga positif jadi ya udah kita sama-sama kuat dan suatu saat kita bisa bertemu.” kata dia. (ris)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *