by

Kisruh Relokasi SDN 1 Pondok Cina, Ketua Komisi X DPR Minta Wali Kota Depok Turun Tangan

DEPOKRAYANEWS.COM- Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda meminta Wali Kota Depok Mohammad Idris segera turun tangan mengatasi polemik relokasi SD Negeri Pondok Cina (Pocin) 1 Depok.

“Kita minta Wali Kota secepatnya menangani ini, langsung di-take over, langsung diputuskan terkait dengan relokasi ini yang intinya tidak boleh telantar dan berlarut-larut. Kalau perlu, besok proses belajar mengajar bisa dilaksanakan dengan semestinya,” kata Huda kepada wartawan, Senin 14 November 2022.

Menurut Huda, permasalahan yang terjadi membuat proses belajar siswa-siswi SDN Pocin 1 terhambat. Dia tidak ingin hak pendidikan pelajar SDN Pocin 1 jadi terhambat gara-gara polemik relokasi.

“Jangan sampai ada penelantaran siswa, terutama siswa SD yang di Depok ini hanya terkait dengan isu relokasi,” kata dia.

Dia mendukung orang tua siswa terus menyuarakan permasalahan itu. Menurutnya, koordinasi orang tua siswa dengan Dinas Pendidikan Kota Depok perlu dilakukan agar proses belajar anak-anak tidak terhenti.

Huda meminta para guru di sekolah tersebut kembali mengajar. Menurutnya, kepala sekolah harus memastikan proses belajar-mengajar terus berjalan sebagaimana mestinya.

Pada Senin 14 November 2022, siswa SDN Pocin 1 tetap datang ke sekolah meski ‘dihantui’ masalah relokasi. Siswa terlihat berada di kelas masing-masing. Salah satu orang tua bahkan menjadi relawan untuk mengajar murid-murid.

Tampak pula banner dengan keterangan ‘Menolak sekolah numpang’. Banner tersebut dibubuhi tanda tangan dari wali murid. (ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed