by

KLB PSSI Tetapkan Hinca Panjaitan sebagai Plt Ketua Umum

KLB PSSI yang berlangsung di Ancol menetapkan Hinca Panjaitan sebagai Plt Ketua Umum PSSI.
KLB PSSI yang berlangsung di Ancol menetapkan Hinca Panjaitan sebagai Plt Ketua Umum PSSI.

Depokrayanews.com- Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Tono Suratman secara resmi membuka Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI di Ancol, Jakarta, Rabu (3/8/2016).

Dalam acara itu hadir anggota dewan kehormatan PSSI Nurdin Halid dan Agum Gumelar, Plt Sesmenpora Sakhyan Asmara, dan perwakilan dari konfederasi sepakbola Asia (AFC) dan federasi sepakbola dunia (FIFA).

Sebelum acara dimulai, para peserta kongres lebih dulu menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya. “Dengan memanjatkan puji syukur kongres PSSI secara resmi saya buka,” kata Tono dalam sambutannya.

KLB kali ini mempunyai beberapa agenda. Di antaranya adalah menetapkan Hinca Panjaitan sebagai Plt Ketua Umum PSSI, sampai persiapan untuk Kongres Pemilihan Ketum PSSI untuk bulan Oktober mendatang.

Sebanyak 105 dari 107 pemilik suara hadir dalam KLB kali. Rinciannya ada 34 asosiasi provinsi, 18 klub ISL, 16 klub divisi utama, 14 klub divisi satu, 21 dari 22 klub liga nusantara, dan dua dari perwakilan asosiasi pemain dan pelatih. (mad)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *