by

KNPI Gelar KLB di Lombok: Ilyas Indra Terpilih Jadi Ketua Umum, Fadh Arafiq Ketua Majelis Pemuda Indonesia

DEPOKRAYANEWS.COM- Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) di Hotel Raja Mandalika Lombok Provinsi Nusa Tenggara Barat, pada Jumat 1 April 2022. Hasilnya, Dr. Ilyas Indra terpilih sebagai Ketua KNPI dan Fahd El Fouz Arafiq terpilih sebagai Ketua Majelis Pemuda Indonesia periode 2021-2024.

KLB itu digelar setelah Ketua Umum DPP KNPI sebelumnya, yakni Raden Andreas Nandiwardhana yang terpilih dalam Kongres ke XVI KNPI mengundurkan diri.

Raden Andreas yang juga hadir dalam KLB KNPI tersebut menyampaikan terima kasih atas kebersamaan selama 6 bulan dalam menahkodai organisasi KNPI.

“Saya ucapkan terima kasih atas amanah yang diberikan kepada saya dalam memimpin KNPI selama 6 bulan. Ke depannya semoga KNPI semakin besar dan segera menyatu,” kata Andreas

Pada kesempatan itu, Anreas meminta kepada Ilyas Indra sebagai Ketua Umum KNPI yang baru agar dapat meneruskan program. Di anataranya penyatuan pemuda dan KNPI.

Proses sidang yang hanya menentukan ketua umum baru tersebut memutuskan Ilyas Indra sebagai Ketua Umum DPP KNPI Periode 2021 – 2024 dan Fahd El Fouz Arafiq sebagai Ketua Majelis Pemuda Indonesia.

Dalam sambutanya, Ilyas Indra menyampaikan bahwa pelajaran terbaik di KNPI adalah dengan pengajaran berorganisasi yang tidak diajarkan di bangku sekolah.

“Di mana nilai nilai leadership dan attitude langsung diajarkan secara praktik untuk meningkatkan kualitas pemuda Indonesia, karena pemuda Indonesia adalah pemimpin Indonesia di masa mendatang,” kata Ilyas Indra.

Sementara itu, sebagai Ketua MPI Fahd El Fouz Arafiq meminta pengurus DPP KNPI yang baru segera membenahi KNPI melaksanakan Musyawarah Daerah (Musda) untuk DPD KNPI yang sudah habis periodesasinya dan menjalankan organisasi dengan baik.

“Kami meminta kepada Ketum KNPI yang baru agar segera menggelar Musda untuk mengganti pengurus DPD yang sudah habis masa jabatannya,” kata Fahd. (harnas/red)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *