by

Koalisi Baru, Tertata Sejahtera akan Dideklarasikan dalam Waktu Dekat

Calon Walikota petahana Mohammad Idris ketika bertemu dengan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan.

Depokrayanews.com- Ketua DPD PAN Kota Depok, Igun Sumarno mengatakan Koalisi Tertata yang terdiri dari PAN, PPP dan Demokrat sudah solid untuk mengusung Mohammad Idris sebagai Calon Walikota Depok pada Pilkada 9 Desember 2020 mendatang.

Dalam waktu dekat, Koalisi Tertata akan bertemu dengan PKS untuk kemudian membangun Koalisi Tertata Sejahtera. ”Koalisi Tertata Sejahtera Insha Allah akan kita umumkan dalam 2 atau 3 hari ke depan,” kata Igun kepada depokrayanews.com, Kamis 23 Juli 2020 malam.

Seperti diberitakan, Koalisi Tertata awalnya terdiri dari PAN, PPP, Demokrat dan PKB. Belakangan PKB keluar dengan alasan belum mendapat arahan yang pasti dari DPP PKB. Dalam perjalanan, Koalisi Tertata sempat melakukan pembicaraan serius dengan Partai Golkar.

Karena mulai ada titik temu, Bendahara DPD Partai Golkar Kota Depok, Tajudin Tabri menyebut Koalisi Tertata berubah menjadi Koalisi Karya Tertata dan siap mengusung Mohammad Idris. Tapi belakangan nama Koalisi Karya Tertata tidak pernah disebut lagi.

Di tengah gencarnya dukungan terhadap Mohammad Idris, muncul wacana untuk melahirkan Poros Baru yang diprakarsai politikus muda, Rama Pratama yang tadinya digadang-gadang menjadi Calon Walikota Depok dari PDIP. Tapi kemudian PDIP menjatuhkan pilihan kepada pasangan Pradi Supriatna dan Afifah Alia.

Menurut Igun Sumarno wacana itu sudah terlambat kalau baru dibahas sekarang. ”Kami di PAN sudah sejak awal menyampaikan dukungan kepada Mohammad Idris, bahkan PAN adalah yang pertama memberikan rekomendasi kepada Mohammad Idris,” kata Igun.

Bulan lalu, Igun sudah mengajak Mohammad Idris bertemu langsung dengan Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan di Jakarta.

Begitu juga dengan anggota koalisi lain, seperti PPP dan Demokrat. ”Koalisi Tertata sudah solid untuk mendukung Mohammad Idris,” kata dia. Soal siapa yang akan mendampingi Mohammad Idris, menurut Igun diserahkan kepada Idris.

Tapi PKS siap mengusung Mohammad Idris asal Idris bersedia dipasangkan dengan calon dari PKS. Kemudian Idris harus mengajak beberapa partai lain untuk bergabung. ”Alhamdulilah, dua syarat itu bisa saya penuhi,” kata Idris, dua hari lalu. Idris akan membawa Koalisi Tertata bergabung dengan PKS.

Kabarnya, Koalisi Tertata akan bertemu dengan DPC PKS Kota Depok pada Jumat 24 Juli 2020 hari ini. (red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed