Koalisi TAS Ubah Jadwal Deklarasi Idris- Imam, Ada Apa ?

Sebarkan :

 

Ketua DPC PPP Kota Depok, Hj Qonita Lutfiyah.

Depokrayanews.com- Koalisi Tertata Adil Sejahtera (TAS) merubah jadwal deklarasi dan pendaftaran pasangan Mohammad Idris- Imam Budi Hartono.

Semula deklarasi akan dilakukan pada Kamis 3 September 2020, tapi kemudian digeser ke hari Jumat 4 September 2020.

Sedangkan pendaftaran ke kantor KPU Kota Depok akan dilaksanakan pada hari Minggu 6 September atau pada hari terakhir jadwal pendaftaran.

“Perubahan jadwal itu merupakan hasil kesepakatan dalam rapat semua partai politik koalisi TAS,” kata Qonita Lutfiyah, juru bicara koalisi TAS kepada wartawan, Rabu 2 September 2020.

Rapat teknis rencana deklarasi dan pendaftaran ke KPU dilaksanakan koalisi TAS pada Rabu 2 September 2020.

Koalisi TAS yang sempat berganti nama itu terdiri dari beberapa partai politik yakni PPP, PKS, Partai Demokrat dan PAN. Semula nama koalisinya Tertata. Kemudian ketika Partai Golkar hendak bergabung,namanya sempat berubah sebentar menjadi koalisi Karya Tertata.

Terakhir ketika PKS bergabung namanya berganti menjadi Koalisi TAS. Kalau PAN tidak jadi bergabung apakah nama koalisinaya akan berubah lagi, belum jelas.

Yang pasti PAN sampai berita ini diturunkan masih belum mengeluarkan SK calon. Padahal PAN adalah salah satu partai politik yang membidani terbentuknya Koalisi Tertata berdama PPP, Demokrat dan PKB.

Belakangan PKB mundur karena mengetahui kalau Koalisi Tertata mengarah ke petahana Mohammad Idris.

Partai Bulan Bintang (PBB) salah satu partai non parlemen tadinya juga merapat ke Koalisi Tertata. Tapi belakangan pindah mendukung pasangan Pradi Supriatna – Afifah Alia.

Sekarang Koalisi TAS masih menunggu keputusan dari DPP PAN apakah masih bergabung di koalisi TAS atau tidak.

“Kita sudah kasih tau ke PAN bahwa TAS akan deklarasi hari Jumat. Sekarang tergantung keputusan PAN masih bergabung sama TAS atau tidak,” kata Qonita.

Ketua DPD PAN Kota Depok Igun Sumarno sudah beberapa kali menjanjikan jadwal keluarnya SK dari DPP PAN.

Terakhir Igun menyebutkan SK akan keluar pada Selasa 1 September 2020. Tapi sampai Kamis 3 September 2020 pagi belum ada keputusan.

Padahal jadwal pendaftaran ke KPU sudah dibuka mulai Jumat besok 4 September 2020 sampai Minggu 6 September 2020.

Awak Depokrayanews.com mencoba menghubungi Ketua DPD PAN Kota Depok Igun Sumarno Kamis 3 September 2020 pagi tapi tidak direspon.

Padahal selama ini Igun salah satu ketua partai politik yang gampang dihubungi untuk diminta penjelasan ataupun komentarnya.

Soal penggeseran jadwal deklarasi dan pendaftaran juga menjadi pertanyaan di tengah masyarakat.

Apakah koalisi TAS sengaja mengulur waktu sambil menunggu SK DPP PAN. Sebab kalau PAN tidak jadi bergabung ke koalisi TAS maka pasangan Pradi- Afifah menjadi koalisi yang sangat gemuk.

Atau penggeserqn itu karena tidak mau berbenturan dengan jadwal deklarasi pasangan Pradi- Afifah yang digelar Kamis siang ini. (ril/red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Wisma Makara UI Jadi Tempat Isolasi Pasien Covid-19 Bergejala Ringan

Depokrayanews.com- Wisma Makara Universitas Indonesia (UI), akan dijadikan tempat isolasi bagi pasien Covid-19 bergejala ringan. ...