by

Koalisi Umat Madani Mengadakan Ijtima untuk Mencari Cawapres Pendamping Amien Rais

Mayjen TNI (Purn) Syarwan Hamid
Mayjen TNI (Purn) Syarwan Hamid

DepokRayanews.com- Koalisi Umat Madani mendukung Amien Rais sebagai Calon Presiden 2019 nanti.

Eggi Sudjana, perwakilan Koalisi Madani mengatakan Calon Wakil Presiden bagi Amien Rais akan ditetapkan ijtima ulama.

“Dari koalisi umat itu memakai konsep tau diri. Dalam pengertian kita nanti Insya Allah tanggal 20 atau 21, 23 Juli akan ada ijtima,” kata Egi Sabtu di Al-Jazeera Restaurant, Jakarta Timur, Sabtu (30/6/2018).

Menurut Egi, ijtima itu akan dihadiri sekitar 1.500 ulama bersama dengan Persatuan Alumni 212. Ijtima itu akan melanjutkan hasil Rakornas 212 di Cibubur lalu.

Pada rakornas itu ada sembilan nama yang direkomendasikan sebagai Wakil Presiden.

“Tapi untuk kebersamaan umat, kekompakan umat kita tunggu ijtima ulama. Insya Allah dari tanggal 20 sampai 23 di bulan Juli,” kata pengacara muslim itu.

Ketua Koalisi Umat Madani Letjen TNI (Purn) Syarwan Hamid mengatakan, Calon Wapres ini nantinya dipilih yang terkuat. Sebab, Cawapres dan Capres ini diharapkan dapat menjadi kombinasi yang tepat dan kuat sehingga dapat menjatuhkan petahana.

Namun terkait ‘nama’ yang dianggap kuat untuk mendampingi Amien Rais, Syarwan enggan mengungkapkan hal tersebut.

Tokoh Masyarakat Riau itu menyebut kalau Koalisi Umat Madani itu memiliki kekuatan dari Ormas. Tetapi bukan berarti tidak ada sama sekali Parpol yang mendukung.

“Saya tidak bisa merinci, tapi kekuatan kita kan ada di ormas. Saya tidak mau mendahului mereka. Dalam pembicaraan informal, banyak ormas yang mendukung. Kita mengharapkan Amien Rais memiliki akses yg kuat ke partai-partai koalisi. Kedekatan-kedekatan itu memberikan peluang bagi Amien Rais untuk bisa maju,” kata mantan politisi Partai Perindo itu. (mad/pkn)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *