Kodim 0508/Depok Turunkan 100 Personil Amankan Aksi 212

Sebarkan :

 
Kodim 0508/Depok menurunkan 100 personil untuk mengamankan aksi 212.

Kodim 0508/Depok menurunkan 100 personil untuk mengamankan aksi 212.

Depokrayanews.com- Kodim 0508/Depok menyiagakan sebanyak 100 personilnya untuk mengamankan dan mengawal aksi super damai  di lapangan Monas, Jakarta Pusat Jumat (2/12/2016).

Seluruh personil Kodim itu akan bergabung dengan tim dari Polresta Depok untuk mengawal warga Depok yang ikut demo ke Jakarta.

” Kita siagakan 100 personil untuk bergabung dengan kepolisian membantu pengamanan para peserta aksi demo 212,” kata Kepala staf Kodim (Kasdim) 0508/Depok, Mayor Mistar usai memberikan pengarahan dalam apel siaga di Makodim Depok, Kamis (1/12),

Menurut Mistar, anggotanya akan ditempatkan di sejumlah titik yang menjadi lokasi perlintasan atau berkumpulnya peserta aksi.

Paling tidak ada 10 titik pemantauan, yaitu Jalan Juanda, pintu tol Cijago, Pal, Simpang Depok, SPBU Cilangkap, Jalan Margonda dan Stasiun Depok Lama.

“Mulai hari ini personil Kodim sudah bergabung dengan kepolisian. Mereka kita bekali kendaraan dan alat komunikasi saja,”kata Mistar.

Selain pengamanan di 10 titik pantau tersebut, pemantauan wilayah juga tetap dilakukan para Babinsa di seluruh wilayah Depok.

“Saya berharap wilayah Kodim Depok tetap kondusif karena aksi ini merupakan aksi damai dan bukan anarkis. Warga Depok yang ikut aksi dimohon tidak anarkis dan semuanya berjalan sesuai dengan koridor NKRI,” kata Mistar.

Ditempat terpisah, Mutaqqin salah satu Koordinator aksi demo wilayah Limo Cinere memprediksi sekitar 2000 massa akan berangkat dari Mall Cinere, Masjid Sawangan sebanyak 500 orang, dan halte UI di wilayah Beji sebanyak 5000 orang.

“Massa dari Depok akan berangkat ke Monas dengan jalan kaki mulai dari halte UI. Berangkat jam 00.00 nanti malam,” kata mantan anggota DPRD Kota Depok asal PKS. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Afifah Alia Bertemu Istri Satpol PP Kota Depok yang Tersengat Listrik

Depokrayanews.com- Calon Wakil Walikota Depok, Afifah Alia mengunjungi keluarga Rizky, anggota Satpol PP yang tengah ...