by

Kodim Depok Salurkan Bantuan Tunai untuk 26 Ribu Pedagang Kaki Lima dan Warung

DEPOKRAYANEWS.COM- Komando Distrik Militer (Kodim) 0508/Depok mulai menyalurkan Bantuan Tunai untuk Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) untuk 26 ribu warga Depok. Bantuan yang diberikan kepada pelaku usaha itu diberikan senilai Rp 600 ribu per orang.

”Bantuan ini diberikan secara tunai langsung kepada warga. Penyalurannya secara bertahap dimulai dari 8-28 April 2022 di Makodim Depok,” kata Komandan Kodim 0508/Depok, Kolonel Inf Elvino Yudha Kurniawan, usai menyerahkan bantuan ke 1.200 orang, Jumat 8 April 2022.

Menurut Dandim, mereka yang menerima BTPKLW sebelumnya telah didata oleh Bintara Pembina Desa (Babinsa) di tiap wilayah. Penerima berasal dari 11 kecamatan se-Kota Depok.

“Kita harapkan 28 April 2022 seluruh 26 ribu BTPKLWN selesai disalurkan. Rata-rata per hari kami menyalurkan sebanyak 1.200 orang,” kata Kolonel Elvino.

Yang menerima BTPKLWN adalah pelaku usaha yang belum menerima bantuan dari pemerintah di tahun 2021. Kemudian, mereka harus UMKM kecil.

“Kami memastikan bantuan yang diterima tepat sasaran. Semoga bantuan ini bermanfaat bagi masyarakat untuk menambah modal dalam berusaha,” katanya. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *