by

Kolonel TNI Gadungan Itu Akhirnya Ditangkap

Gusti Aji, sang kolonel gadungan akhirnya ditangkap.
Gusti Aji, sang kolonel gadungan akhirnya ditangkap.

DepokRayanews.com- Gusti Aji (45), seorang berpangkat Kolonel TNI gadungan ditangkap petugas Sub Garnisun Depok, di kawasan Tugu, Kecamatan Cimanggis, Depok, Kamis (11/1/2018)

Dandim 0508/Depok Letkol Inf M Iskandar mengatakan, penangkapan terhadap Gusti dilakukan setelah menerima laporan bahwa ada orang berpakaian dinas militer.

“Ketika kami telusuri ternyata yang bersangkutan tidak memiliki identitas,” kata Iskandar, Kamis (11/1).

Berdasarkan laporan masyarakat, Gusti Aji kerap memakai seragam militer baik PDL dan PDH.

Yang membuat masyarakat curiga ketika melihat hampir setiap hari Gusti Aji duduk di warung makan.

“Warga curiga karena yang bersangkutan tidak pernah berkantor. Kepada warga dia mengaku sebagai tentara dengan pangkat kolonel,” kata Iskandar. (ris)

Ketika ditanya kartu anggota, Aji tidak dapat menunjukkan. Dia pun dibawa ke Pos Garnisun. Dari kontrakan Aji juga ditemukan atribut TNI. Mulai dari seragam hingga atribut lainnya. “Senjata yang ada di tangan dia hanya mainan. Setelah ini kami serahkan ke polisi,” tukas Iskandar.

Sementara itu Aji mengaku tidak ada niat apa-apa dengan menggunakan atribut TNI. Pria yang mengaku sebagai duda itu hanya kagum dengan TNI. “Saya senang aja. Baru lima bulanan punya kayak gini,” katanya.

Untuk membeli atribut, dia menghabiskan uang Rp 5 juta. Uang itu diperoleh dari warisan orang tuanya. “Ya untuk gagah-gagah aja,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *