Kompol Erwin Aras Genda Jadi Kasat Lantas Polres Metro Depok

Sebarkan :

 

Kompol Erwin Aras Genda ketika menjadi Kasat Lantas di Polres Malang. (dok)

Depokrayanews.com- Kompol Erwin Aras Genda menjadi Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasat Lantas) Polres Metro Depok menggantikan Kompol Sutomo yang sudah lebih dari tiga tahun menjabat posisi itu. Serah terima jabatan Kasat Lantas itu, dipimpin Kapolres Metro Depok, Kombes Azis Andriansyah di Mapolres Metro Depok, Selasa 19 Mei 2020.

Erwin Aras Genda sebelumnya adalah Kepala Sub Bagian Administrasi (Kasubagmin) Bagrenmint Ditreskrimum Polda Metro Jaya. Sedangkan Kompol Sutomo menempati posisi baru sebagai Kanit II Satpamol Polda Metro Jaya.

Erwin kelahiran Watampone, 3 April 1980 itu merupakan perwira Kepolisian yang berhasil menyelesaikan pendidikannya sebagai mahasiswa Akademi Polisi (Akpol) angkatan 2003. Kemudian melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian Tahun 2010.

Di pendidikan formal, Erwin menyelesaikan pendidikan strata satu (S1) di bidang Hukum tahun 2003. Kemudian melanjutkan pendidikan S2 di bidang transportasi Tahun 2013.

Erwin pernah menjadi Kasat Lantas di Polres Malang Tahun 2011 – 2012, kemudian pindah menjadi Kasat Lantas di Polres Malang Kota pada Tahun 2012.

“Pergantian posisi dan serah terima jabatan merupakan bagian dari penyegaran di tubuh organisasi Polri dan lumrah terjadi demi kebaikan organisasi serta jenjang karir anggota,” kata Kapolres Depok Kombes Pol Azis Andriansyah di halaman Mapolres Depok, Selasa 19 Mei 2020.

Menurut Kapolres, selama memimpin Lantas Polres Depok, Kompol Sutomo tiga tahun belakangan ini sudah banyak yang dikerjakan serta jasa jasa yang diberikan untuk organisasi.

“Seluruh jajaran Polres Depok tentunya mengucapkan terima kasih dan semoga semakin sukses bertugas di tempat yang baru,” ujarnya.

Kehadiran Kompol Erwin Aras Genda diharapkan membawa semanggat baru dan bisa membawa perubahan menjadi lebih baik. Kapolres minta Erwin secepatnya menyesuaikan diri di lingkungan Polrestro Depok baik kepada personel maupun masyarakat. (ris)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Relawan 8 Federasi Buruh Dukung Idris-Imam di Pilkada Depok

Depokrayanews.com- Relawan dari delapan federasi buruh mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Idris-Imam pada Pilkada Depok 9 ...