Komunitas Chef Depok Memberikan Pelatihan Membuat Cemilan di Rumah Singgah

Sebarkan :

 


IMG-20170225-WA0113

Depokrayanews.com- Komunitas Chef Depok memberikan pelatihan membuat Bakpao, Donut Ekonomis dan Donut kentang di Rumah Singgah Sedekah Rombongan yang terletak di jalan Kenari 2 – Inspeksi kali ciliwung, Kecamatan, Senen pada Sabtu (25/2/2017)

Rumah Singgah Sedekah Rombongan itu kelola oleh Haji Anis, menampung anak-anak penderita kanker dari kalangan tidak mampu yang sedang menjalani terapi dari rumah sakit.

Karena membutuhkan waktu perawatan yang cukup panjang sehingga tidak memungkinkan bagi mereka untuk bolak balik selama dalam masa perawatan. Itu sebabnya mereka tinggal di Rumah Singgah Sedekah Rombongan.

IMG-20170225-WA0114

Meski menampung banyak masyarakat, terutama penderita kanker, tapi pihak pengelola tidak merasa kesulitan, termasuk soal makanan.

“Alhamdulillah, pasokan makanan tidak pernah kurang dari para donatur. Namun, tak bisa dipungkiri, dengan kondisi yang sangat minim di lokasi ini, anak-anak penderita kanker ini kekurangan hiburan,” kata Sherly.

“Mudah- mudahan, pada pertemuan selanjutnya Chef Depok bisa memberikan yang terbaik untuk hiburan anak-anak,” kata Yulia Zenith dari Komunitas Chef Depok.

Praktek memasak yang di selingi dengan kegiatan bolak balik merawat anak-anak yang selesai kemoterapi tidak mengurangi semangat ibu-ibu di rumah singgah untuk belajar dan mempraktekkan ilmu yg diajarkan para pengajar pendamping.

Menurut Yulia. kegiatan membuat cemilan yang diikuti oleh 15 orang ibu Rumah Singgah itu dipandu oleh 6 pengajar dari Komunitas Chef Depok.

IMG-20170225-WA0112

Di sela sela waktu ibu-ibu sibuk membuat donut dan bakpao, anak anak penderita kanker ini diajak bermain dan berkreasi oleh Faiza. Anak-anak penderita kanker itu tampak sangat senang sekali.

“Insya Allah, pertemuan berikutnya kami akan memberikan materi yg cocok dan sesuai dengan permintaan ibu-ibu,” kata Nik Kartika.

Ucapan terima kasih dari ibu- ibu dan pengelola, disertai harapan agar pelatihan ini tidak hanya sampai disini saja. “Sampai ketemu di kelas selanjutanya.” kata mereka . (nes)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Relawan 8 Federasi Buruh Dukung Idris-Imam di Pilkada Depok

Depokrayanews.com- Relawan dari delapan federasi buruh mendeklarasikan dukungannya kepada pasangan Idris-Imam pada Pilkada Depok 9 ...