Kontribusi UMKM Terhadap PDRB Depok Capai 65 Persen

Sebarkan :

 
Walikota Depok Mohammad Idris membuka Festival Kuliner di Depok.

Walikota Depok Mohammad Idris membuka Festival Kuliner di Depok.

Depokrayanews.com- Kontribusi Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) terhadap pertumbuhan ekonomi di Kota Depok terus meningkat setiap tahun.

Bahkan tahun lalu, sekitar 65 persen Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) berasal dari UMKM. Sedangkan sisanya, 35 persen lagi dari sektor ekonomi lainnya.

“Karena itu, kami memberikan apresiasi kepada pelaku-pelaku usaha yang sampai saat ini tetap eksis dan konsisten menjalani usahanya,” kata Walikota Depok Mohammad Idris usai membuka kegiatan Festival Kuliner Depok Sabtu (13/05/2017).

Menurut walikota, Depok memiliki potensi Sumber Daya Manusia (SDM) yang harus dikembangkan. Untuk itu, Pemkot Depok terus memberikan ruang bagi UMKM dengan berbagai fasilitas untuk pemasaran, salah satunya dengan menyiapkan kios dan los.

“Saat ini kami fokus menyiapkan kios dan los untuk ditempati UMKM. Ini juga merupakan janji kampanye yang ingin kita realisasikan,” kata walikota.

Menurutnya, target yang ingin dicapai adalah bagaimana memelihara dan mempertahankan hasil produk UMKM, agar bisa diperkenalkan kepada masyarakat luas baik nasional maupun internasional. (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Jam Operasional Tempat Usaha di Depok Mulai Dilonggarkan

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akhirnya melonggarkan jam operasional tempat usaha setelah banyak menuai protes ...