by

Kopi Bajawa Flores Depok, Bekas Bioskop Disulap Jadi Kafe yang Nyaman

DEPOKRAYANEWS.COM- Di Kota Depok, tepatnya di jalan Pemuda, Kecamatan Pancoran Mas, ada tempat kuliner baru lho. Namanya, Bajawa Kopi Flores NTT. 

Kalau dari namanya, sudah jelas pasti pemiliknya orang sana. Huruf J di kata Bajawa memakai gambar Komodo, ikon hewan khas NTT, Nusa Tenggara Timur.

Tadinya, tempat ini adalah bekas bioskop “Pancoran Mas”, lalu tutup. Kemudian beralih menjadi gereja. Namun, gereja ini sudah bertahun-tahun tutup. 

Meski gereja ditutup, tapi area parkirnya sering dipakai masyarakat untuk berolahraga. Saya sering melihatnya ketika mengantar anak-anak ke sekolah yang satu jalur. 

Tempat ini bangunan tua. Sepertinya peninggalan zaman Belanda Depok. Di jalan Pemuda ini memang masih banyak bangunan peninggalan Belanda

Tempat ini sangat cocok buat nongkrong atau hang out, atau mengerjakan tugas-tugas kantor, kuliah, sekolah. Rapat atau ngezoom bisa banget di sini. Saya perhatikan beberapa pengunjung sambil membuka laptop di mejanya. 

Sepertinya, David si pemilik resto yang asli putera daerah ini ingin menyuguhkan suasana khas NTT kepada masyarakat Depok, sekaligus membuat warga NTT yang ada di Depok merasakan seperti ada di kampung halamannya sendiri. 

Dia juga ingin mengembangkan biji kopi lokal di tengah gempuran kedai kopi asing. Apalagi minum kopi sudah menjadi bagian gaya hidup masyarakat kita, terutama generasi milenial.

Selain menawarkan desain tempat yang minimalis modern sekaligus etnik, Bajawa Kopi Flores NTT juga menawarkan harga yang kompetitif.

Kopi Bajawa Flores kini sudah ada di tiga lokasi berbeda yang bisa kamu datangi sesuai dengan lokasi terdekat kamu saat itu yakni di di Tebet Timur, Menteng Park Bintaro, dan yang terbaru ada di Depok.

Kendati terkesan seram, Kopi Bajawa Flores justru jadi tempat asik untuk cengkrama dengan teman juga sahabat.

Suasanya tenang, nyaman, juga ada sentuhan unik dari Timur Indonesia. Bangunannya luas, dan juga ada live musik yang bakal menemani para pengunjung yang datang dan menikmati harinya bersama teman-teman.

Seru banget deh! Untuk harga menunya cukup variatif dan masih sama seperti kafe Jakarta umumnya yang berkisar dimulai dari harga Rp 30 Ribuan.

Kopi Bajawa Flores Depok juga ada cake dan gelatonya yang super enak. Jangan dilewati untuk dicoba ya! (ril/ris)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *