by

Kota Depok Bangun 7 SMP Negeri Baru

Depokrayanews.com- Pemerintah Kota (Pemkot) Depok akan menambah sebanyak tujuh Sekolah Menengah Pertama (SMP) Negeri pada tahun ajaran 2021/2022 dengan daya tampung masing-masing lima kelas atau rombongan belajar (rombel).

”Penambahan SMP Negeri di Kota Depok ini untuk menambah daya tampung SMP Negeri yang masih di bawah 30 persen. Saat ini jumlah SMP Negeri di Kota Depok baru 26 sekolah,” kata Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Depok, Mohamad Thamrin, Jumat 18 Juni 2021.

Menurut Thamrin, ketujuh sekolah adalah SMPN 27 dan SMPN 28 yang akan dibangun di Kecamatan Cimanggis, SMPN 29 di Kecamatan Cipayung, SMPN 30 di Kecamatan Pancoran Mas. Kemudian, SMPN 31 di Kecamatan Cilodong, SMPN 32 dan SMPN 33 di Kecamatan Sukmajaya.

Sekolah itu akan dibangun di lahan sekolah yang sebelumnya dimerger. Tapi sekolah yang memiliki lahan luas, pembangunannya dilakukan terpisah.

“Khusus untuk SMPN 30 yang berada di samping Stadion Merpati, kami bangun SMPN tematik olahraga. Karena kami ingin anak-anak yang punya bakat minat di bidang olahraga,” kata dia. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *