by

Kota Depok Buka 356 Lowongan CPNS, Pendaftaran Dibuka Awal November 2019

Supian Suri

DepokRayanews.com- Pemerintah Kota Depok membuka 356 lowongan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS), sesuai kuota yang diberikan Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB).

”Tahun ini Kota Depok hanya dapat jatah 356 CPNS. Tidak ada formasi untuk Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK),” kata Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Depok, Supian Suri, Selasa (29/10/2019)

Menurut Supian, pihaknya mengajukan kuota CPNS ke Badan Kepegawaian Nasionak (BKN) lebih dari 400-an orang. Tapi yang disetujui hanya 356 orang. Yang tidak dikabulkan kebanyakan CPNS di bidang tenaga adminsitrasi.
Bidang yang diajukan ke BKN adalah untuk bidang tenaga pendidikan sebanyak 230 orang, tenaga kesehatan 47 orang, dan tenaga teknis sebanyak 79 orang.

Khusus untuk tenaga pendidik, dari 230 orang yang diajukan, 49 diantaranya untuk guru Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan 181 guru Sekolah Dasar (SD).

Sedangkan untuk bidang kesehatan dari 47 orang yang diajukan, 13 orang untuk Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Depok dan 34 untuk Dinas Kesehatan, termasuk di dalamnya untuk Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas).

Mengenai jadwal penerimaan CPNS, kata Supian, pihaknya masih menunggu informasi resmi dari Kemenpan RB. Namun diprediksi pengumuman akan disampaikan pada akhir bulan ini. Selama penyeleksian Pemkot Depok bakal menyiapkan anggaran sebesar Rp 1,1 miliar untuk biaya seluruh tahapan mulai dari pendaftaran, seleksi hingga pengumuman.

“Pendaftaran CPNS akan dibuka pada November 2019. Selanjutnya proses seperti biasa pengumpulan persyaratan, tes kesehatan, dan seleksi. Terakhir, pengumuman kelulusan yang akan dilaksanakan pada April tahun mendatang,” kata dia. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *