by

Kota Depok Butuh Tambahan Rumah Sakit Covid-19

Depokrayanews.com- Sejumlah rumah sakit rujukan Covid-19 di Depok sudah tidak mampu lagi menampung penambahan jumlah pasien Covid-19. Karena itu, Pemerintah Kota Depok membutuhkan tambahan rumah sakit, termasuk membuat rumah sakit darurat (RSD) Covid-19 di Depok.

“Kami sedang berkoordinasi dengan instansi vertikal untuk mengembangkan rumah sakit darurat. Misalnya ada instansi vertikal pusat yang memiliki gedung atau asrama yang tidak digunakan, bisa dimanfaatkan sebagai rumah sakit darurat untuk penanganan covid gejala ringan,” kata Jubir Satgas Covid-19 Kota Depok, Dadang Wihana, kepada wartawan, Kamis 21 Januari 2021.

Dadang menyebut sejumlah pihak sudah dijajaki. Namun sampai saat ini belum ada tindak lanjut. ”Jadi kita masih menunggu kepastian soal gedung yang bisa digunakan sebagai rumah sakit darurat,” kata Dadang.

Menurut Dadang, ada beberapa gedung yang sedang diincar, berlokasi di Cilodong, Bojongsari dan Sawangan. Pihaknya, akan terus menjalin komunikasi dengan pihak terkait sampai ada kepastian bisa digunakan atau tidak.

“Progresnya kini dalam tahap koordinasi dengan pihak-pihak tersebut. Kita akan menjelaskan hambatan-hambatan kita terutama dalam ketersediaan tempat tidur isolasi itu kemudian untuk yang gejala ringan,” katanya.

Sedangkan untuk rumah sakit khusus Covid-19, Dadang juga sudah membidik satu lokasi. Di rumah sakit tersebut tidak terlalu banyak pasien non Covid-19 mudah-mudahan bisa dijadikan RS khusus Covid-19. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed