by

Kota Depok dapat Batuan Rp 70 Miliar dari Pemprov Jabar

-Kotaraya-59 views
Kepala Bappeda Kota Depok Widyanti Riyandani.

DepokRayanews.com- Pemerintah Kota Depok Tahun 2020 ini mendapat bantuan sebesar Rp 70 miliar dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Dana itu akan dimanfaatkan untuk pembangunan sejumlah proyek pembangunan fisik dan tambahan dana jaminan kesehatan penerima bantuan iuran (PBI).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kota Depok, Widyanti Riyandani mengatakan, bantuan dari Pemprov Jabar itu dipergunakan untuk pembangunan Pasar Sawangan Baru di terminal Sawangan Permai, revitalisasi Situ Cilodong dan pelaksananaan TNI Manunggal Masuk Desa (TMMD) Kota Depok/

“Untuk BPJS Kesehatan PBI melalui bantuan keuangan (Bankeu), 40 persen bersumber dari Bankeu Pemprov Jabar. Sisanya 60 persen dari APBD Depok,” kata Wiwid, sapaan Widyanti Riyandani, Sabtu 15 Februari 2020.

Menurut Wiwid, pembangunan yang paling banyak menyedot anggaran adalah pembangunan underpass Jalan Dewi Sartika yakni mencapai Rp 56 miliar. Pembangunan underpass itu akan dilaksanakan oleh Dinas Bina Marga Provinsi Jabar. Sedangkan anggaran pembebasan lahannya dari APBD Kota Depok.

Sedangkan untuk Tahun 2021, Pemkot Depok mengusulkan beberapa program strategis ke Pemprov Jabar yakni di bidang pendidikan, kesehatan, konektivitas wilayah, perekonomian. Sedangkan program untuk Kota Depok adalah penanganan banjir, penambahan Ruang Terbuka Hijau (RTH), dan Alun-alun untuk wilayah barat Kota Depok. (ril)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed