by

Kota Depok Raih Penghargaan Wahana Tata Nugraha dari Menteri Perhubungan

Walikota dan Kadishub Depok foto bersama dengan tim usai menerima penghargaan WTN 2019.

DepokRayanews.com-Kota Depok berhasil meraih piala Wahana tata Nugraha (WTN) Tahun 2019 dari Kementerian Perhubungan, karena dinilai berhasil dalam penataan, pelayanan dan penyelenggaraan sistem transportasi, pengujian kendaraan bermotor (KIR), halte, JPO, sosialisasi keselamatan, personel dan inovasi.

Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi kepada Walikota Depok, Mohammad Idris dalam sebuah acara di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Minggu (15/9/2019).

“Alhamdulillah… Setelah melalui beberapa tahapan serta kerja keras semua pihak baik Pemkot Depok, kepolisian, Dishub, termasuk seluruh lapisan masyarakat akhirnya Kota Depok meriah piala WTN ini,” kata Walikota Depok, Muhammad Idris didampingi Wakapolres Depok, AKBP Aria Perdana dan Kepala Dinas Perhubungan Kota Depok, Dadang Wihana, usai menerima penghargaan.

Namun hasil yang dicapai ini, kata Idris, hendaknya tidak membuat jajaran Dishub Kota Depok dan seluruh instansi terkait puas diri tapi menjadi pemicu untuk terus meningkatkan kinerja di lapangan. Idris meminta keberhasilan itu dapat dipertahankan pada tahun mendatang.

Kadishub Depok Dadang Wihana mengakui bahwa penghargaan ini diberikan untuk 77 kabupaten/kota dari 15 propinsi yang dinilai 2 tahun sekali. Penilaian dilakukan selama satu tahun untuk WTN tahun 2019 oleh tim Kemenhub, Kemen PUPR, Kemendagri, POLRI, akademisi, ahli dan pengamat transportasi. (rki)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *