by

KPI Sebut Trans TV Masih Banyak Tayangkan Unsur LGBT

DEPOKRAYANEWS.COM- Anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Pusat bidang pengawasan isi siaran, Aliyah menyebut masih banyak program televisi di Indonesia yang menayangkan unsur Lesbian, Gay, Biseksual, transgender (LGBT), terutama dalam program Infotainment.

Trans TV banyak sekali temuan,” kata Aliyah saat ditanya dalam acara “Peta Moderasi Beragama di Kelompok Media” di Jakarta, Senin 29 Mei 2023

KPI, kata dia, sudah melakukan pembinaan dan melakukan pemanggilan kepada lembaga penyiaran tersebut. Jika tidak bisa dibina, maka KPI akan memberikan sanksi.

“Misalnya terkait program TV Brownis atau Pagi-Pagi Ambyar, masih banyak menghadirkan talent yang agak gemulai. Kita emang strict sebenarnya di hal tersebut, termasuk adu-aduan masyarakat banyak terkait itu,” kata Aliyah.

Sejauh ini, kata dia, tinggal Trans TV yang masih banyak menghadirkan talenta yang lemah gemulai. Sedangkan lembaga penyiaran lainnya sudah mulai bagus. “Ini juga menjadi PR juga. Tapi sebenarnya kita sudah melakukan pembinaan kepada TV. Buktinya banyak TV-TV yang sudah meninggalkan LGBT. Tinggal Tranvs TV yang memang masih terus kita bina, terus kita klarifikasi, kita panggil,” kata dia.

Tayangan yang menampilkan unsur LGBT ini, menurut dia, memang membuat banyak masyarakat risau. Karena itu, dia pun heran dengan lembaga penyiaran yang masih menampilkan talenta yang lemah gemulai tersebut.

“Banyak kok talent, kenapa sih yang dipanggil si A misalnya, kemudian ada lagi pelatih senam yang lagi viral di Brownis itu. Kenapa harus mereka yang dipanggil,” jelas Aliyah.

“Karena mereka punya komunitas-komunitas tersebut. Nah ini juga meresahkanmasyarakat. Ini KPI sudah melakukan teguran,” kata dia. (ril/rol)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *