KPK Peringatkan Staf Khusus Irman Gusman

Sebarkan :

 
Irman Gusman Ketua DPD RI kesandung suap.

Irman Gusman Ketua DPD RI kesandung suap.

Depokrayanews.com- KPK memberi peringatan keras kepada staf Irman Gusman yang memposting pembelaan Ketua DPD Irman Gusman di medsos.

Tidak lama setelah Irman Gusman ditangkap, beberapa penjelasan seolah-olah dari Irman Gusman beredar di media sosial. Bahkan ada penjelasan seolah-olah dari Irman Gusman yang diemail ke sejumlah media.

Penjelasan tertulis itu kemudian sudah menjadi bahan berita di sejumlah media, termasuk depokrayanews.com.

Tapi semua penjelasan dari pihak Irman Gusman itu dibantah KPK. Bahkan KPK menilai penjelasan itu dianggap memutarbalikan fakta.

Wakil Ketua KPK, Laode M Syarif, dalam jumpa pers bersama Ketua KPK Agus Rahardjo dan Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mewarning staf Irman untuk tidak memposting pembelaan Irman melalui medsos. Sebab hal itu bisa memutarbalikkan fakta.

“Beliau (IG) tidak punya akses HP. Twitter yang bersangkutan dioperasikan staf beliau. Saya berharap yang bersangkutan menghentikan pengoperasian twitter karena memutarbalikkan fakta,” kata Laode.

Laode memastikan, penangkapan sesuai SOP (Standard Operational Procedure) dan perundang-undangan.

“Semua OTT (Operasi Tangkap Tangan) direkam secara profesional oleh penyidik KPK. Semua informasi yang bertentangan adalah bohong!” tegas Laode. (mad/red)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

Pemerintah dan DPR Sepakat Pilkada Serentak Tetap Digelar 9 Desember

Depokrayanews.com- Pemerintah, DPR dan penyelenggara pemilihan umum sepakat Pilkada serentak 2020 tetap akan digelar pada ...