KPU Depok Bentuk Padepokan Pintar Pemilu

Sebarkan :

 
Walikota Depok, Mohammad Idris meninjau  padepokan pemilu yang dibentuk KPU.

Walikota Depok, Mohammad Idris meninjau padepokan pemilu yang dibentuk KPU.

Depokrayanews.com- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Depok, membentuk Padepokan Pintar Pemilu (Bapinlu) dengan harapan bisa meningkatkan partisipasi pemilih saat Pemilihan Gubernur Jawa Barat (Pilgub Jabar) 2018.

KPU optimi dengan dibentuknya Papinlu dapat mendorong upaya KPU dalam melakukan sosialisasi Pilgub 2018, terutama dalam menginformasikan kepada para pemilih pemula yang ada di Kota Depok.

Walikota Depok, Mohammad Idris mengapresiasi inovasi yang dilakukan KPU Kota Depok, termasuk dengan diresmikannya Papinlu.

“Dengan adanya Bapinlu diharapkan bisa mendorong emangat KPU Depok dalam menggiatkan sosialisasi pemilu, khususnya menjelang Pilgub Jabar 2018,” kata Idris, pada saat peluncuran Papinlu di Kantor KPU Kota Depok, Jumat (11/08/2017).

Mohammad Idris mengatakan, partisipasi masyarakat dalam setiap pelaksanaan Pemilu di Kota Depok harus ditingkatkan.

Untuk mewujudkan itu, Idris dmengimbau agar KPU Kota Depok dapat bekerjasama dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, terutama dalam hal pengedukasian pengetahuan politik dan demokrasi terhadap masyarakat.

“Untuk membuat masyarakat tertarik memilih, mereka harus memahami terlebih dulu pentingnya Pemilu ini. Karena itu, pengedukasian politik terhadap masyarakat sangat diperlukan, dan untuk menyukseskan hal itu, KPU Kota Depok bisa bekerjasama dengan OPD yang berkaitan,” kata Idris (ril)


Redaksi Depokrayanews.com menerima undangan Press Conference, permintaan wawancara eksklusif (atau liputan khusus), dan pengiriman Press Release, melalui email : evand212@yahoo.com via wa/SMS : 0878-8351-8091.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Check Also

65 Prajurit TNI Jadi Tersangka Penyerangan Polsek Ciracas

Depokrayanews.com- Pusat Polisi Militer (Puspom) TNI kembali mengumumkan tersangka kasus penyerangan Mapolsek Ciracas, Jakarta Timur, ...