by

KPUD Kota Depok akan Bangun Gedung Baru Senilai Rp 13 Miliar

Depokrayanews.com- Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Depok telah mengajukan dana pembangunan gedung baru di kawasan KSU senilai Rp 13 miliar.

Pihak KPU Kota Depok sudah menyiapkan disain gambar gedung berlantai 4 itu sejak beberapa bulan lalu. Lahan yang digunakan sebagai lokasi pembangunan adalah lahan milik Pemerintah Kota Depok yang dihibahkan ke KPUD Kota Depok.

”Lahannya seluas 800 meter per segi. Kami akan membangun gedung 4 lantai. Mudah-mudahan sebelum Pemilu 2024 gedung itu sudah bisa terwujud,” kata Ketua KPUD Kota Depok, Nana Shobarna kepada wartawan di Depok, Kamis 6 Januari 2022.

Meski sudah berhasil melaksanakan beberapa kali Pilkada, dan beberapa kali mendapat penghargaan dari KPU Pusat dan KPU Jawa Barat, tapi hingga kini KPUD Kota Depok belum punya kantor sendiri. Hampir 15 tahun KPUD Kota Depok mengontrak di sebuah rumah tua di Jalan Kartini.

Artinya, selama ngontrak di Jalan Kartini, KPUD Kota Depok telah berhasil menyelesaikan tugas 3 kali pemilihan walikota dan 3 kali pemilihan anggota DPRD Kota Depok.

Ketika hujan, kawasan kantor KPUD Kota Depok itu terendam banjir. Pernah suatu kali, tiba-tiba muncul ular dari halaman kantor itu sehingga membuat panik karyawan.

Katika angin puting beliuang melanda sebagian wilayah Kota Depok, beberapa waktu lalu, bagian depan kantor KPUD ditimpa pohon besar yang ada di halaman kantor.

Memasuki awal tahun 2022, Kantor KPU Kota Depok pindah ke Jalan Margonda No.397 Kelurahan Kemiri Muka, Kecamatan Beji, Kota Depok.

“Mulai awal bulan Januari ini kami pindah dan menempati kantor yang baru. Kantor kami yang tadinya di Jl. Kartini No.19 Kelurahan Depok Kecamatan Pancoran Mas saat ini sudah berpindah ke Jl. Margonda No.379 Kelurahan Kemiri Muka Kecamatan Beji, Depok,” kata Nana.

Nana mengatakan, status kantor yang ditempati sekarang ini masih ‘ngontrak’ yang difasilitasi oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Depok. “Karenanya kami tak henti-hentinya bersyukur kepada Allah SWT dan berterima kasih yang tak terhingga kepada walikota dan jajaran yang telah memfasilitasi,” kata Nana. (ril)

1

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *